Issu Exodus Pejabat Lamsel, Akar Wibowo : 18 Pejabat Ajukan Pindah

Issu Exodus Pejabat Lamsel, Akar Wibowo : 18 Pejabat Ajukan Pindah

712
0
BERBAGI

KALIANDA – Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Latihan (BKPL) Lampung Selatan, Akar Wibowo akhirnya buka suara terkait issu 18 orang pejabat eselon II dan III mengajukan pindah di era awal kepemimpinan Bupati Zainudin Hasan di Kabupaten Serambi Sumatera.
“Sebanyak 4 pejabat eselon II dan 14 eselon III yang mengajukan diri. Sebagian sudah ditandatangani, sebagian belum,” kata Akar, Minggu (6/3).

Untuk pejabat eselon II, kata Akar, dari keempat nama yang mengajukan sudah satu berkas di tanda tangani Gubernur Lampung.

“Kalau sudah ditanda tangani, berarti sudah dapat restu pindah. Inisial pejabat itu M,” kata Akar yang enggan menyebut nama lengkap pejabat yang dimaksud.

Kabar mengenai exodus pejabat di Pemkab Lampung Selatan, sudah sangat kencang terdengar pasca Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di penghujung tahun 2015 yang lalu.

Bahkan Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan sangat geram atas ajuan perpindahan beberapa pejabat eselon II, diawal kepemimpinannya.

Pejabat-pejabat tersebut masih menghadiri acara Musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) di Kecamatan Rajabasa, pekan lalu.

Beredar spekulasi, pejabat eselon II dengan inisial “M”, besar kemungkinan adalah Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura (DPTPH) Lampung Selatan, Muverdi CH.

Pasalnya, di era kepemimpinan bupati Rycko Menoza SZP, Muverdi merupakan satu-satunya pejabat yang tidak pernah mutasi apa lagi nonjob.
(row)lampungraya_pemdalamsel

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY