Hendra Setiadi Serahkan Piala Kompetisi Sepak Bola Semuli Raya

Hendra Setiadi Serahkan Piala Kompetisi Sepak Bola Semuli Raya

1087
0
BERBAGI

KOTABUMI – Dalam rangka menyambut HUT RI Ke 71 dan resmikan pembentukan tim sepak bola Persatuan Sepak Bola Semuli Raya (Persera) serta turut meriahkan sambut bulan suci Ramadhan 1437.H, Panitia Pelaksana Kompetisi Sepak Bola Desa Semuli Raya Kecamatan Abung Semuli Kabupaten Lampung Utara mengadakan kompetisi pertandingan sepak bola lintas desa dan kecamatan di daerah pemilihan (Dapil) III Lampura, Minggu, (5/6/2016).

Adapun kegiatan kompetisi pertandingan sepak bola yang di mulai pada tanggal 16 Mei 2016 tersebut diselenggarakan dilapangan sepak bola desa Semuli Raya Abung Semuli dan diikuti oleh 9 tim kesebelasan sepak bola dari 7 desa yang tersebar di 4 kecamatan dapil III Lampura, yaitu terdiri dari Desa Semuli Raya, Sidorahayu dan Gunung Sari Kecamatan Abung Semuli. Desa Bumi Agung dan Sidomukti Kecamatan Abung Timur. Desa Bumi Restu Kecamatan Surakarta dan Desa Way Lunik Kecamatan Abung Selatan Lampura.

Dalam momentum pelaksanaan pertandingan final kompetisi sepak bola tersebut, tokoh masyarakat Lampura, Hi. Hendra Setiadi, ST. MH, menghadiri undangan sebagai tamu kehormatan dan turut menyaksikan secara langsung jalannya pertandingan final serta didaulat panitia pelaksana guna serahkan langsung trophy piala bagi juara pertandingan final sepak bola.

Dalam sambutannya usai menyerahkan trophy piala di acara penutupan kompetisi tersebut, Hi. Hendra Setia yang pernah sebagai Pimpinan DPRD Lampura periode 2009-2013 ini sampaikan apresiasi dan terimakasih kepada segenab Panitia Pelaksana Kompetisi Sepak Bola Semuli Raya, segenab tim kesebelasan sepak bola peserta kompetisi dan semua pihak sehingga kompetisi sepak bola tersebut sukses dan kondusif.

“Dengan hadirnya Saya ditengah kegiatan kompetisi sepak bola ini, diharapkan nantinya masyarakat di Desa Semuli Raya dan sekitarnya akan semakin mengenal Saya lebih dekat lagi. Kegiatan Olahraga ini dapat menjadi media guna Kita semakin mempererat jalinan tali persaudaraan dan persatuan serta dapat memotivasi guna tingkatkan SDM, semangat sportifitas dan membentuk insan berdaya saing.” ucap Hendra Setiadi yang banyak diidolakan masyarakat Lampura guna masuk bursa sebagai kandidat calon wakil kepala daerah (cawakada) pada Pilkada Serentak Lampura 2018 mendatang.

Berkenaan dengan momentum kompetisi sepak bola tersebut, Ketua Panitia Pelaksana Kompetisi Sepak Bola Semuli Raya, Hairudin menjelaskan bila diantara harapan dilaksanakan kompetisi tersebut adalah sebagai upaya guna pelestarian dan penguatan rasa cinta dengan olahraga, disamping untuk menciptakan kader olahraga berkuwalitas dengan sasaran dan harapan kedepan akan mampu turut memperkaya dan ukir prestasi dibidang olahraga.

“Terimakasih kepada para donatur dan semua pihak yang telah turut berpartisipasi sehingga perjalanan dalam pelaksanaan kompetisi ini dapat berjalan dengan baik dan kondusif. Kepada Pak Hendra Setiadi, terimakasih atas kehadiran dan kepeduliannya serta kesediaan guna berbaur bersama masyarakat menyakaikan secara langsung jalannya pertandingan final ini.” imbuh Hairudin.

Pantauan dilokasi, acara pelaksanaan final kompetisi sepak bola Semuli Raya tersebut berjalan tertib, meriah dan lancar dengan disaksikan oleh seribuan orang penonton dan suporter.

Pertandingan final dimulai pada pukul 16.00.wib dan selesai pada pukul 18.15.wib melalui drama adu pinalti dan dalam pertandingan itu tim Lokomotif Sidomukti Abung Timur Lampura menjadi sebagai pemenang juara 1 setelah pupuskan harapan tim tuan rumah, tim Persera Semuli Raya Abung Semuli dengan hasil akhir 4-3 dan harus legowo diposisi juara 2 (runer up). Sementara, posisi juara 3 diperoleh oleh tim Bumi Agung FC Abung Timur Lampura.

Dalam rangkaian akhir kegiatan pertandingan final tersebut, Hendra Setiadi didaulat guna menyerahkan langsung trophy piala juara I kepada tim Lokomotif Sidomukti, dan Bripka Tohari sebagai mewakili Kapolsek Abung Semuli, menyerahkan trophy piala juara II kepada tim Persera Semuli Raya. Sementara, trophy piala juara III diserahkan oleh Ketua Panitia Pelaksana Kompetisi Sepak Bola Semuli Raya, Hairudin kepada tim kesebelasan sepak bola Bumi Agung FC Abung Timur Lampura.
(ica)­PhotoGrid_1465138496867

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY