Saat Kecelakaan Kerja Kaki Kanan Putus, Disnakertrans Mesuji Besok Pantau Langsung ke Perusahaan

    600
    0
    BERBAGI

    MESUJI – Dinas Tenaga Kerja kabupaten Mesuji akan melakukan kunjungan langsung ke lokasi pabrik PT.sinar Pematang mulia terkait kecelakaan kerja yang di alami Edi Handoko (22) Karyawan PT.Sinar Pematang Mulia (Lambang) yang putus salah satu kakinya pada hari Kamis (4/6) lalu. Kepala Bidang Hubungan industri dan Pengawasan, Henry Yusuf pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi mewakili Rifrianto selaku Kadisnakertrans Mesuji siang ini (8/6) menyatakan akan turun ke lapangan langsung. Guna memantau kondisi perusahaan.

    “Kami besok akan melakukan kunjungan kerja terkait kecelakaan kerja yang dialami Edi Handoko. Disana akan kita lihat sejauh mana tingkat keamanan kerja di perusahaan” ujar Henry

    Terkait dengan AK2 (Asuransi Kecelakaan Kerja) diakui oleh Henry bahwa perusahaan tersebut baru laporan secara lisan via telfon pada hari kamis itu juga, namun untuk tertulis sedang kita tunggu.

    “Terkait dengan laporan kecelakaan kerja memang secara prosedural askes itu harus ada makanya kami menekankan ke pada kantor perusahaan tersebut untuk sesegera mungkin membuat laporan,”kata Henri Yusuf.

    Disisi lain pada saat kunjungan kerja besok rencananya Kabid HI dan Pengawasan ini akan membawa 2 orang staf di bidang Pengawasa,.

    “Untuk perizinan benar bahwa PT tersebut lengkap dan kami mendapat laporan terkait kecelakaan ini disinyalir murni kelalaian dari tenaga kerja itu sendiri. Akan tetapi hak dia sebagai tenaga kerja harus tetap di terima, “imbuhnya.

    Dinas Tenaga Kerja dan transmigrasi akan selalu memantau Edi Handoko sampai dia dipekerjakan kembali dengan kemampuannya yang baru. Dan untuk Jaminan Sosial Tenaga Kerjanya, akan mendapat santunan sesuai dengan aturan yang berlaku, atau setara minimal dengan 80 kali gaji.(lux). Powered by Telkomsel BlackBerry®

    TIDAK ADA KOMENTAR

    LEAVE A REPLY