APBD 2017 Disyahkan, Agung : Lampung Utara Siap Lanjutkan Pembangunan

APBD 2017 Disyahkan, Agung : Lampung Utara Siap Lanjutkan Pembangunan

467
0
BERBAGI

KOTABUMI- Rapat Paripurna dengan agenda Pendapat Akhir Bupati Lampung Utara tentang Pengesahan Rancangan Peraturan Daerah (RAPERDA) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2017, dilaksanakan di ruang sidang paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Utara. Selasa (6/12/2016).

Sidang yang dihadiri oleh Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP., MH., beserta Wakil Bupati Lampung Utara, dr. H. Sri Widodo, M.Kes., Sp.PD.FINASIM serta Ketua DPRD Kabupaten Lampung Utara beserta Wakil Ketua II dan Wakil Ketua III dan dihadiri 41 anggota dewan.

Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara mengatakan bahwa dengan di sepakatinya RAPERDA APBD Tahun Anggaran 2017 ini, maka Pemerintahan dapat membangun Daerah Kabupaten Lampung Utara ini lebih baik.

“Selaku koordinator Pelayan Masyarakat, saya mengucapkan terima kasih atas apresiasi dan kerja samanya dalam meneliti, mengkaji dan membahas secara seksama anggaran tersebut untuk kesejahteraan masyarakat di Kabupaten ini,” ujar Agung.

Selain itu, dengan selesainya seluruh rangkaian pembahasan ini, Bupati Lampung Utara berharap dalam waktu secepatnya Kabupaten Lampung Utara ini akan segera memiliki landasan hukum dalam mengemban tugas membangun Kabupaten Lampung Utara yang aman, maju, agamis, sejahtera dan bermartabat. Saat dimintai tanggapannya mengenai adanya defisit dalam nota APBD 2017, Bupati Lampura, Agung Ilmu Mangkunegara mengakuinya. Namun, pihaknya optimis dapat tetap melanjutkan segala program yang ada. Ia menegaskan bahwasanya Pemerintah Kabupaten Lampung Utara terus melanjutkan program-program prioritas yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan dana yang sedikit ini, kita masih bisa berbuat untuk kepentingan rakyat,”ujarnya.

Pihaknya berharap kepada masing-masing satker pengelola anggaran, dapat lebih mendahulukan program-program prioritasnya. Berdasarkan skala prioritas, sehingga dapat bermanfaat bagi kemajuan daerah. Dan meminimalisir anggaran yang kurang bersentuhan dengan kepentingan masyarakat luas.

Hal senada dikatakan oleh Juru bicara Badan Anggaran DPRD Lampura, Nurdin Habim. Menurutnya, dengan mengacu peraturan saat ini, eksekutif dituntut agar dapat lehih transparan dalam penggunaan anggaran. Agar segala program yang dijalankan dapat lebih bermanfaat bagi masyarakat luas.

“Saat ini realisasi anggaran berbasiskan kinerja, sehingga diperlukan usaha secara menyeluruh antara unsur pemerintah. Dalam mewujudkan kesejahteraan dan kemajuan daerah,”terangnya. (edi)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY