3 Jabatan Kosong di Lamsel Diisi Plt

3 Jabatan Kosong di Lamsel Diisi Plt

447
0
BERBAGI
KALIANDA – Tiga jabatan eselon II di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Lampung Selatan kosong.
Jabatan itu antara lain, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU), Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKAD) dan Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (DTPH).
Kepala BKPL (Badan Kepegawaian Pendidikan dan Latihan) Lamsel, Akar Wibowo, mengatakan Pemda Lamsel menunjuk kepala Dinas lain untuk menjadi Pelaksana tugas (Plt) di ketiga SKPD itu.
Namun, khusus untuk Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura, BPKL Lamsel masih mempertimbangkan yang akan ditempatkan sebagai kepala Satker.
“Iya, ada tiga Satker yang masih kosong. Dinas PU kadisnya mengundurkan diri, BPKAD dan Dinas Pertanian pindah ke Provinsi. Sekarang ini kan belum boleh roling, makanya kami menunjuk Plt,”ungkap Akar, Kamis (10/3).
Untuk dua Satker yakni Dinas PU dan BPKAD, sambung Akar, pihaknya menunjuk kepala Satker lain untuk menduduki dua satker yang lain.
Dimana, saat ini Dinas PU dijabat oleh Hermansah Hamidi sebagai Plt kepala Dinas PU yang juga sebagai Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan UKM.
Sedangkan kepala BPKAD dijabat oleh Edy Firnandi sebagai Plt yang juga sebagai Kepala Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD).
“Kadis PU kan waktu itu ngundurin diri. Makanya kami menunjuk Hermansyah Hamidi. Kalau kepala BPKAD waktu itu Minhairin pindah ke propinsi, sekarang dijabat Plt Edy Firnandi,” ujarnya.
Akar melanjutkan, saat ini, pihaknya masih mencari kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura yang telah ditinggal pergi oleh Muverdi Chaniago yang saat ini pindah ke Pemprov.
“Sekarang ini Kadis Pertanian masih kosong, makanya kami masih mencari orang lagi,” imbuhnya.
Apakah dua rangkap jabatan itu diperbolehkan? Menurut Akar, dikarenakan keterbatasan orang dan harus mengisi kekosongan, hal tersebut diperbolehkan.
“Kan bukan pejabat definitif, mereka menjabat sebagai Plt. Mereka ini menjabat sebagai Plt paling lama 6 bulan,” pungkasnya.
(row)
lampungraya_pemdalamsel

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY