Bela Sugiyanto, Ketua Komisi A Pasang Badan Cabut Pernyataan Ikut Kunker

Bela Sugiyanto, Ketua Komisi A Pasang Badan Cabut Pernyataan Ikut Kunker

594
0
BERBAGI

KALIANDA – Ketua komisi A DPRD Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Supriyadi  sepertinya pasang badan, demi membela koleganya di lembaga legislatif. Saat dihubungi, Supriyadi mencabut pernyataan jika Sugianto terdakwa kasus pemalsuan akte jual beli (AJB) tanah dan penyerobotan tanah seluas 8,5 hektare di Desa Jatimulyo Kecamatan Jatiagung yang notabene berstatus tahanan rumah, ikut dalam rombongan komisi melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Provinsi Jawabarat.

Dikatakan Supriyadi, awalnya memang Sugiyanto dijadwalkan ikut bersama rombongan. Namun, pada Senin (11/12/2017) saat rombongan komisi bertolak menuju Jawabarat, Sugiyanto menunda keberangkatan bersama rombongan.

“Pak Sugiyanto bilangnya gak ikut rombongan, nanti dia menyusul saja. Kemudian pada Selasa (12/12) malam saat dihubungi kembali, pak Sugiyanto memberi konfirmasi jika dia jadi berangkat menyusul ke Jawabarat. Saat itu pengakuan pak Sugiyanto dia sudah dalam perjalanan arah ke Jawabarat. Makanya Rabu (13/12) kemarin saat saya ditanya, apakah pak Sugiyanto ikut kunker, saya jawab ikut karena pengakuan pak Sugiyanto sudah dalam perjalanan. Tapi sudah kami tunggu-tunggu gak datang juga, saat kami hubungi kembali ternyata beliau (Sugiyanto) dalam perjalanan balik arah pulang, tidak jadi menyusul ke Jawabarat,” terang Supriyadi tanpa memperjelas posisi Sugiyanto dimana saat balik arah pulang.

Padahal sebelumnya, saat dihubungi Rabu kemarin, Supriyadi dengan nada tegas mengatakan bahwa semua anggota komisi A ikut berangkat kunker. Begitu juga dengan Sugiyanto, dari Fraksi PDIP.

Selain mendapat konfirmasi dari Supriyadi, penulis juga mendapat informasi dari seorang staf DPRD Lamsel yang turut dalam rombongan komisi, bahwa Sugiyanto ada dalam rombongan komisi A yang berangkat kunker.

Belakangan, staf tersebut menolak dihubungi kembali. Dia mengatakan bahwa rombongan komisi A sudah curiga ke dia, jika dia lah yang memberi informasi tersebut ke media. “Saya abis kena marah, banyak yang sudah curiga ke saya, kalau saya yang kasih informasi soal pak Sugiyanto,” pungkasnya singkat.

(row)

 

 

 

 

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY