Diduga Gunakan Ilmu Sirep, Kawanan Pencuri Berhasil Kuras Isi Ruko di Palas

Diduga Gunakan Ilmu Sirep, Kawanan Pencuri Berhasil Kuras Isi Ruko di Palas

621
0
BERBAGI

PALAS – Kawanan spesialis pembobol rumah toko (ruko) beraksi di Kecamatan Palas, Lampung Selatan. Diduga, kawanan ini dalam melakukan aksinya selalu menggunakan ilmu sirep. Sehingga, meski isi ruko tersebut dikuras dan diacak-acak oleh kawanan, namun pemilik rumah tidak akan terbangun akibat aliran ilmu hitam itu.

Adalah rumah sekaligus toko milik Anton Sudarto (32) warga Dusun Kuningan, Rt/Rw 003/003, Desa Tanjungsari, Kecamatan Palas dibobol kawanan pencuri itu, pada Sabtu (18/7) sekitar pukul 02.30 dinihari.

Kawanan pencuri tersebut berhasil membawa kabur satu unit sepeda motor Honda Supra X 125 warna Merah Hitam BE-4991-ED, dua unit Ponsel merk Galaxy Young warna putih dan Nokia warna Hitam, dan uang tunai sebesar Rp400 ribu serta sekitar 60 bungkus rokok berbagai merk.

“Padahal, sekitar jam 2 istri saya itu terbangun dan melihat barang-barang masih ada. Yang lebih herannya lagi, pelaku masuk kamar ngambil Hanphone dan uang, tapi kami sama sekali tidak mendengar. Ya, mungkin kecapekan abis keliling bersilaturahmi setiap lebaran. Tapi masa iya sama sekali tidak terbangun, padahal seisi rumah diacak-acak oleh pelaku,” kata dia Minggu (19/7) sore tadi.

Berdasarkan keterangan Anton, saat kejadian ia bersama Irawati (istri) dan kedua anaknya sedang tertidur pulas di dalam kamarnya, sehingga mereka tidak mendengar aksi kawanan pencuri. Namun, Anton memperkirakan sebelum kejadian sekitar pukul 02.00 Irawati terbangun untuk membuat segelas susu buat anaknya, tapi satu pun tidak ada yang dicurigai.

Menurutnya, pelaku berhasil masuk kedalam rumahnya melalui jendela ruangan tengah dengan cara mencongkel jendalanya. Dimana, posisi motor di ruangan tengah, rokok di dalam toko klontongan ruangan depan, dan ponsel serta uang di dalam kamar.

“Akibat peristiwa tersebut, saya perkirakan kerugian keseluruhan sekitar Rp25 juta. Kejadian tersebut saya sudah melaporkannya kepada petugas kepolisian Polsek Palas,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Desa Tanjungsari, Kecamatan Palas, Sobri mengaku, pihaknya telah menerima laporan peristiwa tersebut. Dimana, pihak keluarga korban langsung melaporkannya.

“Setelah mendapatkan laporan, saya langsung arahkan korban untuk segera melapor ke petugas kepolisian Polsek Palas. Sebab, peristiwa tersebut agar secepatnya diproses. Ya, mudah-mudahan pelaku dapat secepatnya ditangkap,”kata dia.

(row)
Powered by Telkomsel BlackBerry®

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY