Polisi ‘Jaman Now’ Menurut Kapolda Lampung

Polisi ‘Jaman Now’ Menurut Kapolda Lampung

115
0
BERBAGI

KALIANDA – Ada yang menarik dalam kunjungan kerja Kapolda Lampung Irjen Suntana di Polres Lampung Selatan, Jumat (23/3/2018). Di depan ratusan personel Polres Lamsel, Suntana memberikan pengarahan dengan gaya santai dan terkesan kocak. Bahkan, diselingi quisioner berhadiah uang tunai langsung dari jendral bintang dua ini.

“Dari 5 perintah kapolri, ada butir terakhir tentang manajemen pengelolaan media, kenapa ada butir ini? ¬†Karena media dapat menyoroti kinerja polri. Semakin baik citra polri dengan tingkat kepercayaan publik, maka makin besar pemerintah menganggarkan dana untuk polri,” terang Suntana.

Hal ini, sambung dia, berbanding lurus dengan kinerja polisi jaman sekarang. Tidak boleh lagi ada pemotongan dana operasional bawahan oleh atasan. “Untuk dana patroli, setiap personel polri mendapatkan uang operasional Rp.34 ribu setiap hari patroli, dan BBM sebanyak 12 liter. Jika ada pemotongan oleh atasan, mau siapa dia, anak siapa dia, pasti saya tindak. Karena ini merupakan tanggung jawab saya sebagai komandan, dan kewajiban saya sebagai manusia di akhirat nanti,” imbuh Suntana.

Dalam kesempatan itu, Suntana mengingatkan program polri ‘jaman now’ yang haram hukumnya menakuti-nakuti rakyat, memeras rakyat, mabuk-mabukan.

“Kalau polisi jaman dulu, polisi dengan kumis tebal melintang dengan gaya seram menakuti rakyat, polisi gaul tapi mengajak masyarakat ‘fly bareng’. Tapi kalau polisi ‘jaman now’ harus simpatik, apalagi bhabin. Ada warga kena musibah harus turut membantu membaur, ada warga meninggal ikut pasang tenda. Apa lagi dapat bekerjasama dengan bhabinsa, bagus banget itu. Yakinlah, dengan polri dekat dengan masyarakat maka polisi akan dicintai oleh rakyat,” pungkas Suntana.

(row)

 

 

 

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY