HJ. Risna Murti , Kepala Sekolah SD Yang Patut Dipuji

HJ. Risna Murti , Kepala Sekolah SD Yang Patut Dipuji

551
0
BERBAGI

LAMPUNG RAYA ID, GEDONGTATAAN – Meskipun minim fasilitas ruang belajar, Sekolah Dasar Negri 01 Bagelen Kecamatan Gedong Tataan kabupaten Pesawaran ternyata mengukir segudang prestasi.

Terbukti belum lama ini, Mutiara Alina Putri Dwi Handoko, yang duduk di kelas VI meraih juara dalam lomba melukis O2SN se Kabupaten Pesawaran Tahun 2015.

Belum lagi prestasi yang ditorehkan Balqis Zakia Faatin Kelas Vb, putra dari Muhajir, yang meraih juara I dalam festival Da’i Cilik se Kecamatan Gedong Tataan Tahun 2015.

Pembinaan, Apresiasi dan penghargaan sebenarnya sudah sejak setahun terakhir dilakukan oleh Hj. Risna Murti SPd kepala SD negeri I Bagelen ini.

Bahkan untuk memotivasi siswa yang lain, setiap prestasi siswa didiknya, Risna Murti selalu menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada siswa-siswi berprestasi tersebut disaat Upacara Bendera , dihadapan ratusan siswa lainnya.

Lampung Raya sendiri menyaksikan beberapa kali saat pembagian Buku Laporan Pendidikan seusai ujian semester, Bagi siswa yang meraih prestasi peringkat kelas, mulai dari ranking 1 sampai dengan ranking 3, diberikan sekedar hadiah berupa Alat Tulis dan kelengkapan belajar lainnya dihadapan siswa dan wali murid.

“Kami sengaja memberikan hadiah kepada siswa yang berprestasi dihadapan siswa lain dan dihadapan wali murid, ini dimaksudkan agar siswa yang sudah berprestasi dapat terus meningkatkan prestasinya, dan bagi siswa yang belum berprestasi akan terpacu untuk lebih giat lagi,” Hj. Risna Murti, kepada Lampung Raya.

Dalam hal pembinaan mental, Risna Murti juga selalu mengajarkan dan menanamkan nilai-nilai spiritual kepada anak didiknya. Hal ini ditunjukkan dengan himbauannya kepada siswa untuk memulai sejak dini menghafal Ayat-ayat Suci Al-Quran.

“Saya selalu menghimbau kepada siswa-siswi untuk memulai menghafal Al – Quran sejak dini, dan menghafal bukan karena perintah guru atau kepala sekolah, akan tetapi murni Karna Allah. Dan untuk menanamkan kesadaran ini, tentu butuh pembinaan dan proses yang terus menerus,”ujarnya.

Meski demikian, Kepala sekolah yang baru menjabat satu tahun ini juga menyampaikan keluhannya dengan minimnya fasilitas gedung yang ada di sekolah yang saat ini dipimpinnya.

Bayangkan saja, dari 12 Rombel (rombongan Belajar), sekolah ini ternyata hanya memiliki 8 lokal, delapan lokal inipun sudah bertahun-tahun tidak pernah mendapatkan bantuan rehab.

Guna mensiasatinya, Kepala SD mengambil kebijakan dengan memanfaatkan ruangan perpustakaan SD untuk tempat belajar Siswa. Sementara untuk ruangan perpustakaan memanfaatkan salah satu ruangan Pramuka.

“Saya sangat berharap, pemerintah memperhatikan Sekolah ini, kami terakhir dapat rehab dari pemerintah kabuoaten pesawaran tahun 2010. Itupun hanya 3 lokal,” harap Risna.

Dari pemantauan Lampung Raya, Sekolah yang hanya memiliki delapan lokal yang terdiri dari 3 gedung ini, sebagian besar sudah banyak yang lapuk, mulai dari kondisi lantai, sampai plafond yang sudah mulai copot.

(firnando)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY