Peluang Usaha, Pepaya Bangkok Jadi Pilihan

Peluang Usaha, Pepaya Bangkok Jadi Pilihan

1251
0
BERBAGI

PESAWARAN- Iseng-iseng membawa berkah. Memanfaatkan pekarangan rumah ternyata membawa berkah tersendiri bagi Rizki (23).
Warga Desa Kota Dalam, Pesawaran yang baru lulus SMA ini saat duduk di bangku SMA menyempatkan menanam pohon Pepaya bangkok di halaman pekarangan.
“Alhamdulilah, sekarang saya sudah mulai panen, lumayan bang, satu kilonya saya jual Rp3000, biasanya satu buah ada yang mencapai 5 Kg,” urai Riski yang mengaku pernah mendaftar Angkatan Laut ini kepada Lampung Raya News, Rabu, 29 Juli 2015.
Dari sepuluh batang pohon pepaya yang ditanamnya, biasanya pria lajang ini memanen seminggu satu kali. Dari hasil panen ini, Rizki rata-rata mendapatkan hasil penjualan Rp250-300 ribu rupiah perminggu. “Ini iseng aja bang, tapi ya lumayan buat nambah jajan,” ujarnya polos.
Kiranya, kreativitas dan sikap iseng yang seperti ini hendaknya menjadi contoh bagi masyarakat Pesawaran. Tanah yang subur, memungkinkan apa saja tanam tumbuhan bisa menjadi penghasilan tambahan buat keluarga.
“Ini saya lagi rencana mau tanam Tomat didalam polybac, mudah-mudahan lebaran haji nanti sudh bisa dipanen,” tutup Rizki.

(Ndo)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY