Silaturahmi Kebudayaan, Masyarakat Desa Balinuraga Gotong Royong Menangkan Herman HN – Sutono

Silaturahmi Kebudayaan, Masyarakat Desa Balinuraga Gotong Royong Menangkan Herman HN – Sutono

124
0
BERBAGI

KALIANDA – Calon Wakil Gubernur Lampung nomor urut 2, Ir Sutono MM lakukan silaturahmi budaya dengan masyarakat adat Desa Balinuraga, Kecamatan Waypanji Lampung Selatan, Sabtu (31/3/2018).

Dalam kesempatan itu, Pakde Tono (sapaan akrab Sutono) berjanji, untuk menciptakan rasa kebhinekaan, pemerintah daerah Lampung akan membuat kalender toleransi antar umat beragama, suku dan budaya di daerah Sang Bumi Rua Jurai.

“Seperti kita ketahui, Lampung merupakan daerah yang berpenduduk majemuk. Terdiri dari beragam suku adat dan budaya dari seluruh Indonesia. Ini merupakan suatu kelebihan dibanding daerah lain, dan mesti dimaksimalkan potensi ini oleh pemerintah daerah. Kedepan, kita akan buat kalender toleransi yakni even tahunan semacam festival budaya dengan tujuan akan terciptanya keharmonisan masyarakat dalam berbangsa dan bernegara, dan tentunya berdampak tumbuhnya potensi pariwisata dan ekonomi kreatif dari kegiatan itu,” ungkap Pakde Tono.

Tokoh adat Desa Balinuraga Mangku Pande Wayan Gambar menyambut baik kegiatan silaturahmi budaya yang dilaksanakan hari ini. Bahkan, Pande Wayan Gambar menyatakan mendukung Pakde Tono yang berpasangan dengan Herman HN ini terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung pada Pilgub 27 Juni mendatang.

“Kami, masyarakat adat Desa Balinuraga dengan bergotong-royong siap memenangkan Herman HN-Sutono menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung. Semoga cita-cita bapak Herman HN dan bapak Sutono yakni dengan menciptakan Lampung yang aman, sejahtera dan toleransi dapat terwujud,” ungkap Pande seraya diamini oleh tokoh pemuda setempat, I Ketut Buana.

Sementara itu, ketua dewan pembina relawan Wong Ndeso, Warsito merasa terharu atas sambutan antusias ratusan warga Desa Balinuraga. Dia mengungkapkan, antusias warga dikarenakan kesamaan visi dan misi untuk masyarakat desa yang umumnya adalah petani. Kegiatan yang turut dihadiri oleh Dewan Perwatin Abung MPAL Lampung Batin  Pesawik

“Sangat antusias sambutan dari warga masyarakat, bahkan mereka siap berjuang dengan gotong royong,” ujar Warsito.

 

(row)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY