Anggaran Minim, Langganan Koran Putus. Bupati Malu, Lampura Disebut Miskin!

Anggaran Minim, Langganan Koran Putus. Bupati Malu, Lampura Disebut Miskin!

588
0
BERBAGI

KOTABUMI – Terjadinya pemutusan hubungan kemitraan yang dilakukan sejumlah Satuan Kerja Pemkab Lampung Utara dengan sejumlah media yang terdapat di daerah setempat nampaknya mendapat tanggapan serius dari Bupati Lampura Agung Ilmu Mangkunegara. Bahkan, orang nomor satu di Kabupaten berjuluk Ragem Tunas Lampung tersebut berjanji akan sesegera memerintahkan seluruh satkernya untuk menyambung kembali kemitraan yang dikabarkan telah terputus.

Menurutnya, setiap satker yang ada seharusnya mampu menjalin hubungan kemitraan dengan sejumlah media. Sebab, diketahui begitu besar peran media dalam hal mengkontrol dan menyebarluaskan semua informasi yang berkenaan dengan kegiatan Pemerintah. Bahkan, media dapat dijadikan pemerintah sebagai cerminan dalam hal membangun Kabupaten Lampura. “Jika ada anggaran mereka harus sambung lagi langganan korannya, malu lah masak beli koran aja gak ada anggaran, kesannya miskin bener,” pintanya kepada setiap satker yang melakukan pemutusan langganan koran di kabupaten setempat, Minggu (28/06/2015).

Dikatakannya, pemutusan langganan koran yang dilakukan sejumlah Satker tersebut, hingga saat ini belum diketahuinya dan untuk menindaklanjuti hal itu, dirinya akan melakukan pengecekan terlebih dahulu. “Nanti akan saya cek ke Humas Pemda, apa masalahnya,?” kata dia.

Saat ditanya apakah pemutusan langganan koran yang dilakukan Satker tersebut merupakan salah satu instruksi dari Bupati?, secara tegas ia membatah hal tersebut. Sebab, sejauh ini dirinya selalu menghimbau kepada setiap Satker agar mampu menjalin hubungan kemitraan dengan sejumlah media. “Nanti akan saya luruskan semuanya,” janjinya.

Bahkan, secara gamblang Agung mengakui bahwa dirinya lebih banyak mengetahui berbagai informasi dan aspirasi masyarakat melalui media. Sebab, jaringan media lebih luas jika dibanding dengan jaringan yang dimiliki para Satker. “Mereka (media) yang turun kebawah, jaringan mereka lebih luas sangat jauh jika dibanding dengan Satker yang ada,” ungkapnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, untuk saat ini setiap Satker sedang mengalami proses pengurangan anggaran daerah. Hal itu dikarenakan, adanya pemokusan pembangunan insfrastruktur kabupaten yang dilakukan Pemerintah tahun ini dan mungkin karena hal tersebut menyebabkan sejumlah Satker melakukan pemutusan langganan koran.

Perlu diketahui, sejumlah Satker Pemerintahan yang terdapat di Lampura melakukan pemutusan langganan koran terhadap seluruh media cetak yang ada. Padahal diketahui, sejauh ini hubungan kemitraan tersebut telah terjalin dengan sangat baik.

Berdasarkan data yang didapat, sejumlah Satker yang melakukan pemberhentian Koran secara menyeluruh tersebut diantaranya BKKBN, BP4K, Diskoperindag, RSUD Ryacudu Kotabumi, BLH, Diskes, BPBD, Bagian Pemerintahan Pemda, Bagian Ekonomi Pemda, serta sejumlah Satker lainnya.

(edi/ica)

Powered by Telkomsel BlackBerry®