Hak Jawab Sariyanti

Hak Jawab Sariyanti

837
0
BERBAGI

KALIANDA – Terkait pemberitaan LAMPUNGRAYA.ID medio November 2015 lalu ‘Nanang Ermanto Dikabarkan Punya WIL yang update 16 November 2015’, ‘Soal WIL, Nanang Ermanto Enggan Berkomentar’ update 17 November, dan Soal WIL Nanang Ermanto, Warga Tanggapi Beragam’, Sariyanti yang tertulis diberita tersebut memberikan hak jawab.

Diberitakan bahwa “Calon Wakil Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto dikabarkan memiliki wanita idaman lain (WIL) yang bernama Sariyanti warga Desa Sidorejo Kecamatan Sidomulyo Kabupaten setempat. Menurut rekan separtai Nanang Ermanto di DPC PDIP Lampung Selatan, mengatakan belum diketahui apakah wanita muda itu sudah dinikahi secara resmi atau sekedar simpanan saja. “Ini sebenarnya rahasia umum, namun dikalangan orang-orang PDIP sudah pada tahu. Bahkan sekitar setengah tahun lalu mereka berdua (Nanang & Sariyanti, red) pernah digrebek oleh istri sah Nanang,” kata sumber yang enggan disebutkan namanya itu.

Dalam hak jawab tertulis yang diterima redaksi LAMPUNGRAYA.ID, Sariyanti tertanggal 6 April 2016, dengan tegas Sariyanti membantah.

“Faktanya saya justru tidak sama sekali mengenal istri Nanang Ermanto, bertatap muka pun belum pernah sama sekali. Berita tersebut sama sekali tidak benar dan tidak berimbang karena tanpa konfirmasi dengan saya,” sebut Sariyanti.

Menurut dia, kronologi kejadian yang benar sekitar tanggal 15 November 2015 pada saat itu dia sedang berada di Lampung Utara, wartawan lampungraya menelpon tapi tidak untuk konfirmasi. “Dia hanya menanyakan kabar saya. Dan saya menjawab ‘baik’ dan tidak ada kaitan dengan berita tersebut. Dan mengenai berita bahwa saya menjadi WIL bapak Nanang Ermanto, itu tidak benar. Bahkan saya tidak mengenal bapak Nanang apalagi dengan istrinya yang menurut berita pernah menggrebek berita saya,” ucap Sariyanti.

Diakhir hak jawab tertulis tersebut, sariyanti menyebutkan keberatan dengan berita tersebut, karena tidak sesuai dengan fakta yang terjadi. “Berkaitan dengan hal tersebut, dengan ini saya mohon hak jawab saya dipenuhi sesuai dengan UU Pers No 40 tahun 1999. Demikianlah pengaduan ini saya buat dengan harapan hak jawab saya untuk dipenuhi,” katanya.

Demikian hak jawab ini dimuatIMG_20160406_190320, sesuai yang diamanatkan dalam UU Pers No 40 1999.

(redaksi)