Kantor Kominfo Tertimpah Pohon, Untung Tak Ada Korban Jiwa

Kantor Kominfo Tertimpah Pohon, Untung Tak Ada Korban Jiwa

558
0
BERBAGI

KALIANDA – Untung adalah filosofi warga Indonesia, meski ditimpah bencana namun masih bersyukur karena tidak fatal. Begitu juga dengan pewarta di Lampung Selatan, betapa tidak Kantor Kominfo Lamsel terkena musibah.

Pasalnya, pohon setinggi sekitar 12 meter dengan diameter 60 centimeter tersebut roboh mengenai genteng atap kantor.

Beruntung, pohon tersebut hanya mengenai atap sehingga tidak korban jiwa dalam peristiwa tersebut.
Robohnya pohon itu terjadi sekitar pukul 14.45WIB, Senin (5/8). Dimana, saat para wartawan berada di ruang media center Kominfo Lamsel, suara gemuruh keluar dari atap genteng kantor tersebut.
Suara gemuruh yang berasal dari atap genteng itu membuat para awak media yang berada di media center berlari keluar diikuti sebagian Pegawai Kominfo Lamsel keluar ruangan itu.
Setelah ditelusuri asal suara gemuruh itu.

Ternyata, suara tersebut berasal dari pohon yang terjatuh menimpa atap gedung Diskominfo Lamsel. Dimana, pohon itu terjatuh dikarenakan bagian bawah pohon telah terbakar yang menyebabkan pohon tersebut terjatuh.
Belum diketahui kenapa pohon itu terbakar. Sebab, berdasarkan informasi di lokasi kejadian, tidak ada yang mencoba membakar pohon itu.
“Saya nggak tahu mas, kenapa itu kebakar, disekitar pohon itu nggak ada yang membakar apapun. Tahu-tahu pohon itu terbakar dan terjatuh,”ungkap Heri (25), salah satu saksi mata yang melihat kejadian itu.
Menurutnya, saat dirinya menuju kantor Diskominfo Lamsel, pihaknya tidak melihat seseorang yang membakar sampah didekat pohon.

“Tadi pas saya mau kesini (Diskominfo Lamsel, red), saya nggak lihat ada yang bakar-bakar, tahu-tahu pohonnya roboh,”ujarnya.
Sementara, Kabid Publikasi Diskominfo Lamsel, Irman A Santori mengaku kejadian tersebut merupakan suatu musibah.
“Itu namanya musibah. Namanya musibah tidak bisa dihindari. Yang terpentig bagaimana cara membenahi kantor ini supaya bagus lagi,” ungkap Irman.
Tak lama berselang, tim dari Dinas Kebersihan dan pertamanan Lamsel turun langsung membenahi dan memotong pohon-pohon tersebut agar menjadi rapih.
(row)