KANAL DANGKAL BANJIR LANDA DESAKU

KANAL DANGKAL BANJIR LANDA DESAKU

527
0
BERBAGI

Mesuji-Akibat curah hujan selama tiga malam berturut-turut di tambah dengan tidak berfungsinya kanal-kanal di Desa Sri Tanjung mengakibatkan air sungai dari hulu meluap dan menggenangi pemukiman warga Desa Sri Tanjung Kecamatan Tanjung Raya.
Hal tersebut diatas disampaikan Mat Kalu selaku Kepala Desa setempat pada media ini.
“Curah hujan selama tiga malam berturut-turut membuat pemukiman warga tergenang air”ujar Mat Kalu.
Selanjutnya menurut Kades Sri Tanjung ini bahwa penyebab tergenangnya air muntahan dari hulu sungai ini juga di sebabkan karena saluran air yang ada di desa ini sudah tidak berfungsi dengan seharusnya.
“Saluran air atau kanal yang ada di desa ini sudah sangat dangkal serta banyak di tumbuhi rerumputan sehingga aliran air terhambat dan meluber ke pekarangan warga”ucap Pria berkacamata ini.
Disisi lain Mat Kalu selaku Kepala Desa Sri Tanjung sangat menyayangkan tindakan Pemkab.Mesuji yang terburu-buru mengalihkan alat berat yang mengerjakan cuci kanal di sepanjang jalan poros arah ke Desa Tersebut.
“Andai saja alat berat yang sedang mengerjakan cuci kanal waktu itu tidak ditarik Pemda Mesuji mungkin Desa ini tidak Kebanjiran, nah selain itu dampak terburuknya saat ini jalan poros yang telah di buat Pemda Mesuji kini menjadi hancur kembali dan sulit di lalui oleh kendaraan roda dua apalagi roda empat”pungkas Mat Kalu. (luk)