Dipercaya Jokowi Jadi Dubes, Akhir Maret Sjachroedin Bertolak ke Kroasia

Dipercaya Jokowi Jadi Dubes, Akhir Maret Sjachroedin Bertolak ke Kroasia

1753
0
BERBAGI

BANDARLAMPUNG – Komjen Pol (Purn) Sjachroedin ZP,  mengatakan akan berangkat bertugas ke Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Zagreb, Kroasia rencananya pada pada akhir bulan Maret 2017.

“Rencananya saya berangkat bertugas pada akhir Maret,” kata Sjachroedin ZP saat acara peringatan ulang tahunnya yang ke-70 di kediaman putra sulungnya Rycko Menoza SZP,  di Telukbetung Utara, Bandarlampung, Selasa (7/2).

Saat ini, kata dia, wilayah Kroasia masih dilanda musim dingin luar biasa dengan suhu udara hingga minus 10 derajat celcius.

“Perkiraan keberangkatan direncanakan akhir Maret sambil menunggu cuaca membaik minimal 0 (nol) derajat celcius,” kata dia.

Ia mengatakan, kesanggupannya untuk diamanahi menjadi duta besar karena masih terpanggil untuk mengabdikan diri kepada negara meskipun pada usia yang tidak lagi muda.

“Saya yang paling tua diantara calon duta besar dengan umur 70 Tahun,” kata Oedin, panggilan akrabnya.

Selama dalam perjalan karirnya, ia mengaku tidak pernah meminta jabatan apapun, semua mengalir dengan sendirinya. Namun sebagai manusia hendaknya tertanam dalam fikiran untuk selalu berubah menjadi lebih baik.

“Saya sudah lama diberi mandat untuk menjadi duta besar, namun saya tolak dan baru kali saat ini saya menyanggupinya,” kata jenderal bintang tiga itu yang juga mantan Gubernur Lampung dua periode.

(Tim)