BUPATI MESUJI HADIRI SOSIALISASI 4 PILAR KEBANGSAAN

BUPATI MESUJI HADIRI SOSIALISASI 4 PILAR KEBANGSAAN

528
0
BERBAGI

Mesuji – Bupati Mesuji Khamami didampingi Asisten Satu Bidang Pemerintahan Indra Kesuma Wijaya dan Kabag.Protokol Humas Sekdakab.Mesuji Ronal Nasution SSTP menghadiri Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yang dilaksanakan oleh Badan Koordinasi Pimpinan Masyarakat Paguyuban Sumatra Selatan diruang  Nusantara V Gedung MPR RI di Jakarta (Senin.06/3/17).

Hal ini disampaikan oleh Ronal Nasution selaku Kabag.Humas dan Protokol pada media ini,menurutnya acara tersebut dibuka secara langsung oleh Ketua MPR RI DR. Zulkifli Hasan.SE.MM.

Dalam kesempatan tersebut ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan mengatakan banyak kepala daerah saat ini tidak menjalankan program tidak merujuk pada Pancasila  dan Undang-undang.ia mencontohkan kepala Daerah daat ini kerap melakukam penggusuran tanpa didahului dialog dengan warga

“Misalkan menggusur rumah rakyat seenaknya itu bukan Pancasilais dan melanggar undang-undang ucap ketua MPR”kata Ronal.

Masih menurut Kabag.humas bahwa pada kesempatan tersebut juga Zulkifli Hasan mengingatkan 4 pilar kebangsaan,yakni Pancasila.UUD 45,Bhineka Tunggal Ika,dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) penting untuk di pelajari oleh kepala Daerah supaya tidak salah dalam menggunakan kekuasaannya.

Dalam acara ini,hadir Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Rustam Effendi,Gubernur Provinsi Bengkulu Ridwan Mukti,Gubernur Provinsi Jambi Xumi Zol Zulfikar,Gubernur Provinsi Lampung Ridho Ficardo,Gubernur Sumatra Selatan Alex Noerdin yang diwakili oleh Wakil Gubernur Syahrial Oesman dan Bupati/Walikota se Sumbagsel.

“Selain itu tanpa hadir Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu Jimly Asshiddiqie dan ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah M.Saleh”pungkas Ronal Nasution.(tim/luk)