ASN DINAS PUPR TANDA TANGANI PAKTA INTEGRITAS

ASN DINAS PUPR TANDA TANGANI PAKTA INTEGRITAS

403
0
BERBAGI

Mesuji-Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Mesuji beserta seluruh ASN dan Honorer  yang berada dilingkup Dinas tersebut melaksanakan Penandatanganan pakta integritas.

“Pakta integritas merupakan mutu, sifat atau keadaan yang menunjukan kesetian yang utuh sehingga memiliki potensi dan kemampuan yang memancarkan kewibawaan dan atau kejujuran. Sedangkan pakta merupakan bentuk perjanjian. Sehingga dapat kita sebut bahwa pakta integritas merupakan pernyataan janji bersama atau komitmen sebagai bentuk kesanggupan untuk patuh terhadap ketentuan yang berlaku. Dokumen tertulis ini biasanya digunakan oleh pihak swata, perusahaan ataupun pemerintah dalam rangka mencegah terjadinya tidakan korupsi.ungkap Yudhi Santoso Kepala Dinas PUPR Kabupaten Mesuji menjelaskan.

Penerapan penandatanganan perjanjian ini dalam penyelenggaraan pemerintah merupakan langkah untuk memastikan bahwa aparatur sanggup untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya serta peran dan wewenangnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Selain itu dokumen tersebut merupakan wujud penyelenggraan pemerintah yang akuntabel, transparan dan bertanggungjawab dalam rangka menciptakan pemerintahan yang baik.

“Penanda tanganan fakta intergitas ini adalah bentuk komitmen kami di Dinas PU untuk memberikan pelayanan terbaik kepada publik dan menjauhi keterlibatan dengan korupsi, kolusi dan nepotisme,” ujar Yudhi Santoso.

Diketahui penanda tanganan fakta intergritas Dinas PU Mesuji dilakukan di kantor sekretariat setempat yang disaksikan oleh Kepala Inspektorat Mesuji Supratomo dan diikuti oleh seluruh Pegawai Dinas Pekerjaan Umum kabupaten setempat.(luk).