OSN DI SDN 1 SIDOMULYO

OSN DI SDN 1 SIDOMULYO

543
0
BERBAGI

Mesuji-Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mesuji Abu Rosid Istomi S.Si. M.Si memantau langsung lomba Olimpiade Sains Nasional jenjang Sekolah Dasar (SD) tingkat Kabupaten Mesuji yang di pusatkan di SDN 1 Desa Sido Mulyo Kecamatan Mesuji kamis (9/3).

Pelaksanaan Olimpiade Sains Nasional (OSN) untuk tingkat SD dilangsungkan pada hari Kamis . Pelaksanaan OSN ini bertujuan untuk mencari siswa-siswa yang berprestasi untuk nantinya diutus untuk OSN tingkat provinsi.

 “Tujuan kegiatan ini untuk menyediakan wacana kompetisi dalam bidang Matematika dan IPA bagi peserta didik SD,Kegiatan ini juga bisa memotifasi anak didik agar meningkatkan kemampuan intelektual, emosional, dan spiritual berdasarkan norma-norma yang sehat,” ungkap Aburosid.

Selain itu, ia menambahkan, pelaksanaan kegiatan ini juga bisa memotifasi insitusi atau lembaga untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan. “Peserta adalah siswa kelas IV dan V dengan usia maksimal 12 tahun, Tentunya kami mengapresiasi anak-anak yang ikut. Artinya mereka memiliki prestasi dan keberanian untuk ambil bagian,” pungkasnya.(luk).