Selain Memakai Gamis, Bupati Ini Lantik Pejabat Pakai Sendal Jepit

Selain Memakai Gamis, Bupati Ini Lantik Pejabat Pakai Sendal Jepit

1407
0
BERBAGI

KALIANDABupati Lampung Selatan Provinsi Lampung, Zainudin Hasan memiliki gaya yang unik saat melantik pejabat eselon III dan IV. Selain menggunakan pakaian gamis, Bupati putra daerah itu juga memakai sandal jepit.

Yang bedanya lagi, pelantikan 707 pejabat itu dilaksanakan di halaman Masjid Agung sekitar pukul 06.00, seusai ibadah shalat subuh. Pelantikan itu berdasarkan Surat Keputusan Bupati Nomor : 821.23/187/V.05/2017 dan Surat Keputusan Bupati Nomor : 821.24/188/V.05/2017 dengan rincian 37 pejabat eselon III dan 670 pejabat eselon IV.

Zainudin dalam sambutannya mengatakan, sejak dilantik medio Februari 2016 lalu, kali ini adalah pelantikan pejabat dengan gerbong terbesar hingga 707 orang.


“Saya sengaja menggelar pelantikan setelah melaksanakan sholat subuh berjamaah, karena sholat subuh ini yang paling berat. Mungkin banyak yang terpaksa dan merasa dipaksa. Maka, kalau tidak siap dan bersedia shalat berjamaah, harusnya saudara jangan mau dilantik jadi pejabat,” ujar Zainudin Hasan seraya menjelaskan kegiatan ini merupakan upaya untuk menggiatkan gerakan shalat subuh berjamaah bagi umat Islam di Lampung Selatan, Khususnya bagi ASN di lingkungan pemkab setempat.
(row)