Juara di Pilkada Lampura, KPU Tetapkan ABDI Sebagai Paslon Terpilih

Juara di Pilkada Lampura, KPU Tetapkan ABDI Sebagai Paslon Terpilih

99
0
BERBAGI

KOTABUMI-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Utara menetapkan pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati terpilih kabupaten setempat periode 2019-2024.

Adalah paslon Bupati dan Wakil Bupati Nomor Urut 3,Agung Ilmu Mangkunegara – Budi Utomo (ABDI) yang ditetapkan sebagai paslon terpilih dengan memperoleh suara tertinggi di pilkada setempat.

Penetapan tersebut berdasarkan Surat Keputusan KPU Lampura Nomor : 069/HK.03.1-KPT/1803/KPU-KEP/VII/2018 tentang penetapan paslon terpilih.
Penetapan dilaksanakan dalam rapat pleno KPU setempat, Rabu (25/7).

Ketua KPU Lampung Utara Marthon mengatakan, berdasarkan PKPU Nomor 9 pasal 49 ayat 1 pasangan memperoleh suara terbanyak ditetapkan sebagai kepala daerah terpilih.

“Untuk kabupaten Lampura paslon ABDI KPU tetapkan sebagai juara di pilkada Lampura,” ujar Marthon didampingi para komisioner KPU.

Untuk diketahui kata Marthon, pada pilkada 27 Juni 2018 lalu paslon Nomor Urut 1 Zainal Abidin-Yusrizal memperoleh 104.885 suara, paslon Nomor Urut 2 Aprozi Alam-Ice Suryana memperoleh 52.139 suara dan paslon Nomor Urut 3 Agung Ilmu Mangkunegara-Budi Utomo memperoleh suara terbanyak sebanyak 162.426 suara.

Sementara Calon Bupati terpilih Agung Ilmu Mangkunegara dalam sambutannya usai ditetapkan sebagai paslon terpilih mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada seluruh panitia penyelenggara pilkada baik KPU,Panwaslu,Forkopimda,dan seluruh elemen terkait serta masyarakat Lampura dan semua tim relawan dan parpol pengusung (Gerindra,PKS,Nasdem dan PAN) yang telah berpartisipasi bersama mensukseskan pelaksanaan pilkada yang telah berjalan sukses,aman,lancar dan kondusif.

“Kami mengharapkan dukungan semua pihak untuk bersatu memajukan dan mensejahterakan kabupaten Lampura. Mari bersatu dan saling merangkul dan kita lupakan semua perbedaan selama berlangsung pilkada lalu,” ucapnya. (aya)