KPUD Lamsel : Pergantian Bacaleg Preogratif Partai, Sidang Pemeriksaan Dugaan Pelanggaran Administratif...

KPUD Lamsel : Pergantian Bacaleg Preogratif Partai, Sidang Pemeriksaan Dugaan Pelanggaran Administratif Ditunda Rabu

98
0
BERBAGI

KALIANDA – Sidang lanjutan pemeriksaan dugaan pelanggaran administratif pemilu oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lampung Selatan dengan terlapor I KPUD Lampung Selatan dan terlapor II DPC PDIP Lampung Selatan oleh pelapor bakal caleg PDIP Toto Familu digelar di sekretariat bawaslu, Senin (8/10/2018) ditunda hingga Rabu (10/10/2018).

“Sidang ditunda hingga Rabu 10 Oktober mendatang, dengan agenda menyampaikan bukti tambahan,” kata ketua majelis sidang, Ahmad Fauzi.

Sebelumnya, dalam sidang dengan Majelis diketuai oleh Ahmad Fauzi, S.Sos (ketua bawaslu kab. Lamsel), Khoirul Anam, SHI (anggota Bawaslu), Iwan Hidayat (anggota Bawaslu), Fahrul Rozi (anggota Bawaslu) dan Wazzaki (anggota Bawaslu) mengagendakan tanggapan terlapor I KPUD, terlapor II DPC PDIP dan pemeriksaan saksi-saksi.

KPUD Lamsel dalam tanggapannya yang disampaikan oleh komisioner KPUD, Mislamudin menyatakan bahwa pergantian daftar calon sementara (DCS)  adalah preogratif parpol.

“Berkas pelapor pada saat pendaftaran tidak dilengkapi dengan adanya surat keterangan pernah terlibat masalah hukum, begitu juga dengan publikasi di media tidak pernah disampaikan dalam berkas pelapor,” kata Mislamudin.

Kemudian, sambung Mislamudin, saat tahapan tanggapan masyarakat, KPU memberitahukan ke PDIP untuk klarifikasi tentang adanya tanggapan masyarakat bahwa yang bersangkutan pernah terlibat permasalahan hukum.

“Setelah dilakukan klarifikasi ke PDIP, maka PDIP menindak lanjuti dengan pergantian bakal caleg atas nama Toto Familu untuk dapil IV Kecamatan Natar,” imbuhnya.

 

 

 

(row)