Sidang Lanjutan Kasus Suap Fee Proyek Infrastruktur Lamsel, Anjar Asmara...

Sidang Lanjutan Kasus Suap Fee Proyek Infrastruktur Lamsel, Anjar Asmara Sebut Ada Jatah Proyek ke Anggota Dewan

1729
0
BERBAGI

BANDARLAMPUNG – Sidang lanjutan terdakwa Gilang Ramadhan Direktur PT. Prabu Sungai Andalas soal kasus suap fee proyek infrastruktur Kabupaten Lampung Selatan di Pengadilan Negeri Kelas 1A Tanjungkarang hadirkan 3 orang saksi dari unsur DPRD Provinsi Lampung dan ASN Kabupaten Lampung Selatan.

Masing-masing saksi itu, mantan ketua F-PAN Agus Bhakti Nugroho (ABN), mantan kadis PU-PR Anjar Asmara dan Kabid Pengairan PU-PR Syahroni.

Anjar Asmara dalam kesaksianya menyebutkan, dari 250 paket proyek di PU-PR ada jatah untuk DPRD Kabupaten Lampung Selatan dan Wakil Bupati Nanang Ermanto.

“Ada jatah untuk Dewan disana (Lampung Selatan). Jadi dari 250 paket proyek itu ada jatahnya. Dewan disana ada 50 anggota, terus ada juga jatah untuk Wakil Bupati” ungkapnya dalam ruang Garudan PN Tanjungkarang, Rabu (24/10/2018).

Menanggapi itu, majelis hakim ketua Mien Trisnawati bertanya atas perintah siapakah Anjar Asmara melaksanakan hal itu.

“Yang dimaksud pimpinan ada disana siapa, itu atas perintah siapa.?” tanya majelis.

“Semua atas perintah pimpinan, dalam hal ini pimpinan saya ya pak Bupati, itu semua atas intruksi pak Bupati,” jawab Anjar.

“Ternyata dari 250 paket itu sudah ada jatah-jatahnya, enak sekali ya bisa seperti itu,” timpal Mien Trisnawati.

Terpisah, anggota DPRD Lampung Selatan dari fraksi Golkar, Ismet Jayanegara saat dihubungi menyatakan tidak tahu-menahu soal adanya jatah proyek dari Dinas PU-PR.

“Saya pribadi enggak tahu kalau ada jatah-jatah seperti itu (proyek). Mau jatah proyek, kecipratan dana, pokoknya saya tidak pernah tahu itu, bahkan dengar-dengar juga tidak. Alhamdulillah masih bisa enak makan, enak tidur,” ungkap Ismed yang juga ketua DPD II Golkar Lampung Selatan ini.

Senada, wakil ketua DPRD Fachrurozie mengaku tidak tahu-menahu terkait jatah proyek untuk anggota DPRD Lampung Selatan. “Saya tidak tahu Dek soal begituan,” ujarnya singkat

(row)

 

Sumber : Lampung.rilis.id