Hingga Malam Sambangi Korban Tsunami Lamsel, Geovani Anggasta : Warga Butuh Posko...

Hingga Malam Sambangi Korban Tsunami Lamsel, Geovani Anggasta : Warga Butuh Posko Pengungsian yang Layak

33
0
BERBAGI

RAJABASA – Bantuan untuk korban bencana tsunami di Kecamatan Rajabasa dan Kalianda massih terus berdatangan. Disana warga butuh posko pengungsian yang layak, sebab masih banyak pengungsi yang berlindung didataran tinggi.

Geovani Anggasta calon politisi senayan dari Partai Golkar yang berada dilokasi sejak pukul 16.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB tadi malam mengatakan bahwa cuaca dan penerangan masih buruk.

“Mereka (pengungsi) perlu lebih banyak perlengkapan seperti selimut dan logistik karena jalur disana ketika saya melintas nyaris lumpuh. Utamanya di Desa Way Muli barat dan Way Muli Timur,” kata Geovani, Minggu (23/12) malam.

Dara cantik ini menjelaskan pihaknya memberikan bantuan dari sisi logistik dan ketersediaan air bersih. Kendala yang dihadapi kata dia keterbatasan akses hal itu menyulitkan penyaluran bantuan kesana.

“Dari beberapa kementerian juga sudah turun menyalurkan bantuan, tapi memang akses jalan yang sempit cukup menyulitkan. Ditambah lagi daya dukung penerangan yang nyaris padam total,” ungkapnya.

Diantara desa yang disisir, pemerintah harus segera estafet memulihkan akses vital baik dari infrastrukur listrik maupun akses yang tertutup puing-puing bangunan.

Berbalut jas hujan kuning, Vani berinteraksi dengan beberapa korban yang sedang mengungsi di rumah-rumah warga yang jauh dari bibir pantai. Disana, jebolan Universitas Padjajaran ini berharap keluarga dari korban yang meninggal untuk ditabahkan.

“Mudah-mudahan diberi ketabahan, pasca kejadian ini rakyat Lampung dilanda duka yang tak kalah menyakitkan secara beruntun, untuk itu kita semua berharap bisa melewati ujian ini dengan sabar dan tabah,” tandasnya.

 

(row)