Bantu 4 Genset, Rycko Menoza Himbau Korban Bencana Tsunami Kooperatif

Bantu 4 Genset, Rycko Menoza Himbau Korban Bencana Tsunami Kooperatif

95
0
BERBAGI

KALIANDA – Ketua harian DPP Lampung Sai, H. Rycko Menoza SZP beri bantuan 4 unit generator set (Genset) di 4 titik pengungsian di daerah lereng Gunung Rajabasa di 2 Desa yakni, Waymuli Timur dan Kunjir.

“Kami mendapat informasi, jika masih banyak warga masyarakat yang mengungsi di dataran tinggi gunung rajabasa. Sedangkan kendalanya adalah listrik untuk penerangan malam hari. Untuk itu lah kita coba membantu apa yang dibutuhkan warga,” ujar Rycko saat ditemui di posko pengungsian lapangan tenis indoor, Sabtu sore (29/12/2018)

Menurut Rycko Menoza, yang juga pernah menjabat Bupati setempat periode 2010-2015 ini, kehadirannya merupakan bentuk kepedulian dia bersama pengurus untuk sedikit meringankan beban masyarakat yang tertimpa bencana.

“Untuk itu saya menghimbau kepada masyarakat terdampak bencana tsunami agar dapat kooperatif dan mengikuti arahan petugas di lapangan, hal ini agar penanganan bencana dapat dilakukan secara tepat, cermat dan efektif,” imbuh Ketua MPW Pemuda Pancasila Lampung ini.

“Ikuti pesan-pesan dan petunjuknya. Pengungsi harus kooperatif dan mengikuti arahan dari petugas yang ditugaskan di lapangan. Mudah-mudahan akan mendapat informasi, baik soal relokasi maupun soal pembangun perumahan yang lebih aman dari sekarang,” tukas Rycko lagi.

Rycko juga turut memberikan atensi soal bencana yang diderita sebagian masyarakat Lampung Selatan. Sebagai mantan orang nomor satu di bumi Khagom Mufakat, Rycko mengatakan bahwa dirinya harus memberikan dorongan dan memberikan support supaya masyarakat bisa melihat ke depan dan bangkit.

“Karena saya kan dulu pernah dipercaya sebagai orang yang memimpin Lampung Selatan. Minimal saya bisa menghibur, memberikan dorongan dan memberikan support supaya mereka melihat kedepan. Bagaimana pun juga pasti ada hikmah dari bencana yang sudah berlalu,” katanya.

Setelah melihat berita perkembangan sampai sejauh ini, menurut Rycko suasana pemulihan akan berangsur membaik. Ia juga mengajak semua pihak ikut membantu pemerintah daerah dalam menyelesaikan masalah pasca bencana tsunami yang menelan ratusan korban jiwa itu.

“Supaya hal-hal yang memang selama ini dirasakan, ya kita juga membantu sebisanya. Semampunya kita memberikan support,” pungkasnya.

Sebelum ke posko Tenis Indoor Kalianda, Rycko yang datang bersama rombongan Pemuda Pancasila, Forum Komunikasi Masyarakat Lampung juga menyambangi posko pengungsian di Desa Way Muli, Kunjir, dan Totoharjo.

“Tadi sudah kita serahkan bantuan berupa makanan jadi, roti, dan perlengkapan bayi. Termasuk keperluan-keperluan penerangan lampu berupa genset bagi pengungsi di bawah kaki gunung Rajabasa,” tambah Ketua MPC Pemuda Pancasila Lampung Selatan, Mohamad Akyas.

 

(row)