Home Daerah 3 Anggota PPDP Kecamatan Sidomulyo Lamsel Reaktif Covid-19

3 Anggota PPDP Kecamatan Sidomulyo Lamsel Reaktif Covid-19

1,016 views
0

LAMPUNG SELATAN – Hasil Rapid test yang di adakan Panitia pemungutan suara (PPK), Kecamatan Sidomulyo sebagai perwakilan Komisi Pemilihan Umum (KPU), terhadap Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) yang dilaksanakan di Puskesmas Rawat Inap (PRI) Sidomulyo, pada tanggal 10 juli 2020, 3 (tiga) petugas dinyatakan reaktif Covid-19.

Ketua PPK Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Tubagus Khairullah mengatakan, para anggota PPDP yang reaktif Covid-19, sudah di ganti dengan anggota cadangan yang memang di persiapkan ketika perekrutan anggota PPDP, jika ada yang reaktif Covid- 19.

” 3 petugas yang dinyatakan reaktif Covid-19 tersebut akan dilakukan test Swab oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Lampung Selatan, dan untuk sementara waktu harus melakukan isolasi mandiri, karena hasil rapid test belum bisa di pastikan terjangkit Covid-19,”ujarnya.

“Perekrutan yang di lakukan sebagai pengganti petugas PPDP, tetap mengikuti instruksi KPU lampung selatan, pergantian di lakukan supaya tidak menggangu kinerja petugas PPDP dan juga meminimalisir resiko penularan Virus Covid-19,”imbuhnya

Selanjutnya di jelaskan Tubagus Khairullah, bahwa petugas pengganti, hari ini lakukan rapid test di Dinkes lampung selatan. Untuk hasit test yang di lakukan petugas pengganti tersebut yang memiliki kewenangan memberitahukan hasil test adalah Dinkes dan KPU.

(Adi)