Home Politik 308 Pendaftar PPK Lulus Seleksi Berkas

308 Pendaftar PPK Lulus Seleksi Berkas

110 views
0

KALIANDA – Komisioner KPU Lampung Selatan, Ansurata Razak mengatakan KPU Lamsel telah mengeluarkan pengumuman calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang lolos seleksi pemberkasan.

Sebenyak 308 calon PPK se-Lamsel lolos pemberkasan dan akan melaksanakan tes tertulis berbasis komputer, pada 30 Januari 2020 mendatang di SMK N 2 Kalianda.

“Pengumuman calon PPK yang lolos pemberkasan itu berdasarkan surat nomor 21/PP.04.2-Pu/1801/KPU-Kab/I/2020 pertanggal 27 Januari 2020, tentang nama-nama yang lolos Seleksi berkas Calon Anggota PPK Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lampung Selatan Tahun 2020,” ungkap Ansurata Razak, Selasa 28 Januari 2020.

Menurut dia, bahwa setelah penutupan pendaftaran, sesuai jadwal KPU Lamsel telah melakukan seleksi administrasi berkas bagi pendaftar PPK hingga tiga hari.

Seleksi berkas ini berkaitan dengan penelitian administrasi untuk syarat formal dan syarat administrasi yang telah ditentukan.

“Sesuai jadwal 3 hari, meliputi penelitian berkas administrasi dan syarat formal,” ujar Ansurata.

Menurut dia kelengkapan administrasi seperti ijazah yang dilegalisir, surat keterangan sehat dari lembaga kesehatan negeri setempat, alamat domisili adalah kecamatan yang didaftar, dan periodisasi.

“Seperti syarat yang ditetapkan oleh KPUD Lamsel untuk menjadi anggota PPK adalah tidak pernah menjabat dua periode di PPK, baik sebagai ketua maupun anggota, sesuai Keputusan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor : 532/PP.05-Kpt/01/KPU/II/2019,” imbuh Ansurata.

Untuk diketahui, pendaftaran rekrutmen PPK oleh KPU Lampung Selatan telah ditutup dengan jumlah pendaftar mencapai 403 orang. Dari total keseluruhan tersebut terbagi menjadi 298 laki-laki dan 105 perempuan. Selanjutnya, berkas administrasi para pendaftar PPK akan diteliti dan akan dumumkan pada 28-29 Januari 2020.

“Insyaallah, nanti para Calon PPK yang lolos penyeleksian berkas administrasi akan mengikuti tes tertulis berupat CAT. Rencananya CAT akan dilaksanakan di SMK 2 Kalianda,” pungkas Ansurata Razak.

(row)