Daerah  

Pamter PSHT Cabang Pringsewu Lantik Anggota Baru

Prosesi pelantikan anggota Pamter PSHT Cabang Pringsewu

PRINGSEWU – Pengurus PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate) Cabang Pringsewu, melalui Pengurus Pamter (Pengaman Terate) Cabang melantik 21 anggota baru, Minggu (04/08) di sekertariatnya,  Jalan Palapa Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu

Dengan begitu, kini Pamter Cabang Pringsewu memiliki satu pleton Pamter dengan 35 personil.

Pamter merupakan Pasukan Pengamanan Terate, yang memiliki tugas salah satunya yakni menjadi garda keamanan dan pengamanan setiap kegiatan PSHT Cabang Pringsewu.

Suwiyono, Danton Pamter Cabang Pringsewu berharap, Pamter PSHT bisa menjadi media dalam menjaga ketertiban dan keamanan di setiap kegiatan PSHT.

“Baik itu kegiatan antara sesama warga organisasi dan juga kegiatan yang diselenggarakan masyarakat maupun pemerintah. Dengan begitu, semua kegiatan bisa berjalan lancar dan kondusif”, ucap Suwiyono.

Harapan senada disampaikan Purn.TNI.H.Martoyo, selaku pembina Pamter PSHT Cabang Pringsewu.

“Harapannya, pamter cabang pringsewu ini bisa selalu menjaga dan mengembangkan ajaran psht, untuk mendidik, disipilin, serta tau mana yang benar dan salah. Selain itu, taat dan patuh terhadap Pancasila”, ucap Purn. TNI .H.Martoyo, usai pelantikan.

Adapun dasar pembentukan Pamter Cabang Pringsewu adalah AD/ART PSHT Pusat Madiun BAB XIV, pasal 36, Tentang Satuan Pengamanan Internal Organisasi.

“Sehingga peranan Pamter ini dirasai cukup vital dalam organisasi PSHT”, imbuh sa H. Isyam, selaku Pengurus Cabang PSHT Pringsewu.(*/sae)