Beranda Daerah Pemkab Pringsewu Apresiasi Atlet Pelajar Berprestasi dengan Beasiswa

Pemkab Pringsewu Apresiasi Atlet Pelajar Berprestasi dengan Beasiswa

8 views
0
Wakil Bupati Pringsewu memberikan Beasiswa secara simbolis kepada atlet pelajar berprestasi yang berhasil mengharumkan nama pringsewu
Wakil Bupati Pringsewu memberikan Beasiswa secara simbolis kepada atlet pelajar berprestasi yang berhasil mengharumkan nama pringsewu

PRINGSEWU – Pemkab Pringsewu beri beasiswa dan tali asih kepada empat atlet pelajar berprestasi yang berhasil mengharumkan nama pringsewu di kancah internasional, nasional dan juga propinsi.

Keempat atlet pelajar berprestasi itu yakni Adelia Prasasti (SMK Budi Utama Pringsewu) juara angkat besi internasional, Safiah Nurhafiah (SMAN 2 Pringsewu) juara pencak silat tingkat nasional, Rika Dora (SMAN 1 Pringsewu) juara badminton tingkat provinsi, dan Safira Ramadahni (SDN 2 Sukamulya), juara renang tingkat kabupaten.

Selain itu, Pemkab Pringsewu juga memberikan penghargaan kepada Suyono Chandra sebagai pelatih olahraga berprestasi.

Bantuan beasiswa dan tali asih diberikan secara simbolis oleh Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, SE., M.Kom., dalam kesempatan upacara peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-XXXVI  Tahun 2019 di lapangan pemkab setempat, Senin (09/09/19).

Membacakan amanat tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawi, Wabup Pringsewu mengatakan, olahraga harus menjadi kebutuhan hidup dan gaya hidup.

Namun lanjut Wabup Pringsewu, permasalahan terbesar saat ini adalah derajat kebugaran masyarakat Indonesia yang masih rendah.

“Maka dengan Gerakan Ayo Olahraga ini diharapkan akan menjawab permasalahan tersebut. Dengan kesegaran jasmani dan kesehatan yang bagus, memudahkan lahirnya bibit-bibit berpotensi menuju pentas nasional dan dunia di masa selanjutnya,” ucap Fauzi.

Hal tersebut lanjut Fauzi, sejalan dengan pesan Presiden RI yakni perlunya pengintegrasian olahraga dengan sistem pendidikan nasional serta menumbuhkan minat masyarakat Indonesia dalam bidang olahraga.

“Dengan begitu, akan dapat tumbuh menjadi bagian dari budaya dan kepribadian bangsa”, ujar Fauzi. (*/sae)