Daerah  

TULANG BAWANG : LR. Dalam balutan peringatan bulan Muharam, kali ini Bupati Tulangbawang mengunjungi Kecamatan Rawapitu yang mana merupakan salah satu daerah lumbung padi di Provinsi Lampung yang ada di Kabupaten Tulangbawang.

Kunjungan ini dimanfaatkan Bunda Winarti untuk melihat kondisi persawahan secara langsung, apalagi mengingat 1 bulan lagi akan panen raya padi, sehingga sangat pas Bunda Winarti melihat dari dekat kebutuhan dasar petani di sawah.

Dalam penyampaiannya, Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH, mengatakan bahwa akan secara khusus meminta perhatian lebih kepada Gubernur dan Presiden, agar keberadaannya sebagai lumbung padi bisa optimal.

Selain itu, Bunda Winarti juga menginstruksikan jajarannya, agar meminjamkan alat combine harvester sebanyak 4 unit untuk panen raya dan scraf untuk perawatan jalan agar mempermudah akses membawa hasil panen nanti.

“Turunkan besok,” ujar Bunda Winarti, menanggapi permintaan warga untuk meminjam alat panen padi dan alat untuk perawat jalan atau scraaf.

Sebagai daerah lumbung padi Tulangbawang, Kecamatan Rawapitu beberapa saat lagi akan menggelar panen raya padi. Masyarakat dalam kesempatan ini menyampaikan permintaan perbaikan atau perawatan jalan untuk mempermudah nanti mengangkut hasil panen.

Adapun dalam peringatan Muharam di Kecamatan Rawapitu Kabupaten Tulangbawang ini, turut dihadiri KH. Khusnan Hanafi dari Bandar Jaya.”(budi