Panglima Pers Guard DPP AWPI saat acara Rapimnas di Solo, Jawa Tengah

SOLO – Panglima Pers Guard DPP AWPI S. Widiyono MDA, meminta kepada para anggota AWPI se Indonesia untuk terus menjaga kekompakan.

Sebagai wadah berhimpunnya para jurnalis sebut Widiyono, AWPI juga harus bisa berperan aktif membantu pemerintah dalam membangun daerah.

Hal ini ditegaskan Widiyono MDA, disaat diberi kesempatan guna memperkenalkan AWPI Pers Guard dihadapan para peserta rapat pimpinan nasional (Rapimnas) AWPI se-Indonesia di Hotel Pramesthi Kabupaten Sukoharjo Provinsi Jawa Tengah, Minggu (10/03/2019) lalu.

Wiwid panggilan akrab A. Widiyono MDA mengatakan, AWPI adalah organisasi yang luar biasa. Dimana, AWPI merupakan perkumpulan orang-orang yang mempunyai semangat sama dalam mewujudkan kesuksesan.

“Di AWPI ini kita dididik untuk profesional dan berintegritas. Karenanya, saya mengajak para anggota AWPI untuk kompak dan jaya. Ini bahkan menjadi slogan saya untuk membangkitkan semangat AWPI. AWPI Kompak, AWPI Jaya!”, ucap Wiwid.

Dalam kesempatan tersebut, Wiwid mengapresiasi penyelenggaraan Rapimnas AWPI yang bisa berjalan dengan sukses.

“Melalui Rapimnas, AWPI mengajarkan kita tentang bagaimana keterbukaan dilakukan, baik dalam pelaporan maupun saran dari para anggota”, katanya.

Widid juga mengapresiasi keaktifan anggota di masing-masing daerah dalam melaksanakan berbagai kegiatan, khususnya kegiatan sosial.

Untuk diketahui, usai menyelenggarakan Rapimnas ini, AWPI kini tengah mempersiapkan penyelenggaraan Kongres di Provinsi Bali.

Hal tersebut, dituangkan kedalam hasil kesepakatan Rapimnas yang dipimpin langsung Ketua Umum DPP AWPI, Ir. Nadiyanto, dan disetujui oleh seluruh DPD dan DPC AWPI se-Indonesia.

“Pada Rapimnas ini, kami telah sepakati guna melaksanakan Kongres AWPI pertama kali di Kota Bali”, tegas Ketua Umum DPP AWPI, Ir. Nadiyanto, dihadapan peserta Rapimnas.

Menurut Nadiyanto, acara kongres AWPI di Bali akan menentukan langkah besar AWPI lima tahun kedepan.

“Jika bercermin pada kesuksesan Rapimnas yang baru kita laksanakan, saya optimis kongres yang dijadwalkan dilaksanakan di Bali ini juga akan bisa sukses“, pungkasnya. (Ful).