Home Daerah Ada Pasar Tani Setiap Selasa dan Jumat di Distan Pringsewu

Ada Pasar Tani Setiap Selasa dan Jumat di Distan Pringsewu

44 views
0

GADINGREJO – Fasilitasi kegiatan Kelompok Wanita Tani (KWT) di Kabupaten Pringsewu, Dinas Pertanian (Distan) setempat gelar Pasar Tani. Pasar Tani yang ditempatkan di Saung Tani depan halaman kantor Kooorluh Kecamatan Gadingrejo ini, cukup mendapat antusias positif dari para pengurus KWT.

“Kita hanya sebatas ingin menfasilitasi apa yang jadi kegiatan temen-temen KWT. Kebetulan, mereka belum punya tempat untuk menampilkan aneka produk olahan hasil pertanian”, jelas Yusri Purwati, SP., Kabid Ketenagaan Penyuluh pada Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Pringsewu kepada wartawan Lampungraya.id, Jumat (23/11/20).

Yusri Purwati mengemukakan, kegiatan Pasar Tani yang dilaksanakan pagi ini (Jumat, 23/11/20) merupakan yang kedua kalinya. Kegiatan dilaksanakan secara bergiliran. “Pasar Tani KWT hari ini pesertanya para KWT asal Kecamatan Pringsewu. Dalam seminggu, dua kali Pasar Tani kita gelar yakni di hari selasa dan jumat”, papar Yusri Purwati.

Adapun aneka hasil pertanian yang dijajakan di Pasar Tani diantaranya Bawang Merah, Tomat, Cabai, Sayur Mayur serta aneka produk olahan berbahan dasar hasil pertanian seperti keripik pisang, keripik singkong dan sebagainya.

Sesuai dengan jadwal yang sudah disusun, pada Selasa (27/10/20) nanti, Pasar Tani akan diisi oleh KWT dari Kecamatan Ambarawa. (Ful)