Home Daerah Ada Pasukan Sega Bungkus di Pringsewu?

Ada Pasukan Sega Bungkus di Pringsewu?

117 views
0

PRINGSEWU,LAMPUNGRAYA.ID – Saling Berbagi Itu Indah. Inilah yang mendasari sekaligus jadi motto gerakan sosial pemuda di pringkumpul yang menamakan diri Pasukan Sega Bungkus (PSB).

Seringnya mereka nongkrong sembari mendengarkan musik di rumah Prasetyo (Gozes). Muncul ide untuk bisa berbuat bagi kaum dhuafa.

Nama “Sega Bungkus” akhirnya disepakati jadi nama kelompok mereka karena kebiasaan membeli nasi bungkus (nasi uduk) dan di makan bersama.

PSB resmi terbentuk pada tanggal 17 Bulan April 2020, dan kini sudah beranggotakan 30 orang. Komunitas PSB dikomandoi oleh Prasetyo, dengan Sekretaris Melda dan Bendaha, Turman.

Adapun kegiatan sosial yang pernah dilakukan yakni pembagian 100 kotak nasi bungkus kepada tukang becak, tukang sampah dan PKL.

Pembagaian 17 paket Sembako kepada kaum Lansia di Pringsewu dan keluarga Lansian di Pekon Wonodadi, Kecamatan Gadingrejo. Selanjutnya, bagi-bagi takzil ramadhan dan nasi bungkus sebanyak 100 porsi di Desa Sepakat, Kabupaten Pesawaran.

Sumber pendanaan mereka dapat dari anggota. Dimana, setiap anggota diwajibkan berdonasi sebesar Rp10 ribu, atau beras sebanyak 1 Kg di setiap minggu.

“Alhamdulilah, ada donatur yang selama ini rutin memberi beras ke PSB menyokong kegiatan. Kami ucapkan terimakasih atas kepercayaan yang sudah diberikan kepada kami”, sebut Prasetyo. (Ful)