Beranda Daerah AHN Menunggu Jadwal Audensi Bersama Plt Bupati Lamsel

AHN Menunggu Jadwal Audensi Bersama Plt Bupati Lamsel

336 views
0

LAMPUNG SELATAN – – Audensi Aliansi Honorer Nasional (AHN) Kepada Plt. Kepala BKD, terkait rencana pemerintah membuka tes CPNS dan P3K.

Ketua Aliansi Honorer Nasional (AHN) Kabupaten Lampung Selatan, Setiawan mengatakan, Audensi yang dilakukan AHN kepada Plt. Kepala BKD baru-baru ini fokus utamanya menayakan rencana pemerintah membuka tes CPNS dan P3K.

Di katakan Plt. BKD Bahwa untuk anggaran peneriman P3K sudah ada anggaranya, tetapi beliau mengatakan untuk Regulasi P3K untuk Honorer itu di undur menjadi tahun 2020, dan belum tahu di bulan apa akan di buka kembali Regulasi itu.

“Dari ketidak jelasan itu bagi kami, ini adalah sebuah harapan yang belum pasti. Tinggal saat ini peran Pemerintah Daerah (Pemda) dalam hal ini dinas terkait ada sebuah kesunguhan, kemauan, politik Will dalam memberikan kepastian bagi Honorer-honorer yang ada di Kabupaten Lampung Selatan,” ujarnya.

“Lampung Selatan adalah Kabupaten tertua. Tetapi, kita kalah dalam menyelesaikan persoalan Honorer, di Kabupaten lain mereka sudah mendapatkan kesejahteraan yang layak,” imbuhnya.

“Setidaknya Honorer sesuai UMR, kenapa kami yang di Lampung Selatan belum, selain kesejahteraan, kami juga ingin meminta sebuah pengakuan yang pasti karena sebagian rekan-rekan kami yang sudah mendapatkan itu, tetapi kenapa kami tidak bisa,” tambahnya.

“Kami dari Aliansi Honorer Nasional (AHN) Kabupaten Lampung Selatan telah berkirim surat kepada Plt. Bupati Lamsel untuk Beraudensi membahas bagaimana menyelesaikan Honorer. Surat sudah kami kirim seminggu yang lalu, tapi belum ada jadwal atau balasan. Kami mohon bapak Plt. Bupati dapat menjadwalkan untuk kami AHN Lamsel,”pungkas Setiawan.

(Heri Suwandi)