Home Utama Amerika Serikat Dari 11 Negara Yang Hadir di Tubaba

Amerika Serikat Dari 11 Negara Yang Hadir di Tubaba

51 views
0

TUBABA – Sejumlah peserta Sharing Time : Megalithic Milienium Art mulai berdatangan ke Kabupaten Tulangbawang Barat.

Sebagian dari peserta tersebut sudah menginap di Wisma Wayan di Tiyuh Tirta Kencana, Tulangbawang Tengah, Senin (20/01/2020).

Sekretaris Daerah Kabupaten Tulangbawang Barat Herwan Sahri mengatakan, persiapan pelaksanaan event bertaraf internasional Sharing Time : Megalithic Milienium Art saat ini sudah siap dan rampung. Hasil dari peninjauan di sejumlah tempat yang nantinya dijadikan para peserta untuk berdiskusi soal kemajuan Tubaba seperti, Las Sengok, Uluan Nughik dan Patung Megow Pak dipastikan sudah siap untuk tempat pelaksanaannya.

“Untuk tempat Insyaallah sudah beres. Tinggal menunggu kedatangan peserta yang lainnya. Mudah-mudahan khusus untuk Las Sengok nanti malam tidak turun hujan. Jadi tidak terlalu becek,” ujar Herwan Sahri saat ditemui di sela-sela peninjauan kesiapan pelaksanaan Sharing Time: Megalithic Milienium Art di Kota Budaya Uluan Nughik, Senin (20/01/2020).

Herwan menjelaskan, saat ini sejumlah peserta dari Amerika, Jerman, Irlandia, Malaysia, Singapore dan Jepang kini sudah tiba di Tubaba. Saat ini untuk sementara mereka menginap di Wisma Wayan di Tiyuh Tirta Kencana. Rencananya pelaksanaan tersebut akan diikuti oleh peserta dan pemateri dari 11 negara Amerika, Eropa dan Asia Timur dan Asia Tenggara. Rencananya, bendera 11 negara akan dipasang di Las Sengok Tiyuh Karta, Kecamatan Tulangbawang Udik.

“Khusus untuk peserta dari Irlandia mereka hadir dengan modal sendiri. Sewa hotel dan akomodasi menggunakan biaya sendiri,” jelasnya.

Dia mengatakan, para peserta akan berada di Tubaba selama event digelar atau selama 6 hari. Untuk penginapan, pada malam tanggal 22 Januari 2020 seluruh peserta akan bermalam di Brugo Cottage komplek Islamic Center hingga selesai pelaksanaan event diskusi Internasional tersebut.

“Selama para peserta di Tubaba mereka akan dilayani dan didampingi untuk tour di sejumlah destinasi wisata Tubaba,” pungkasnya.

Dalam peninjauan kesiapan pelaksanaan Sharing Time: Megalithic Milienium Art tersebut, Sekdakab Herwan Sahri didampingi sejumlah pejabat eselon II dan III pemkab setempat.