Beranda Daerah Aneh! Bos Afirmasi Langsung dari Pusat Tidak Melibatkan Disdik Tubaba

Aneh! Bos Afirmasi Langsung dari Pusat Tidak Melibatkan Disdik Tubaba

37 views
0

TUBABA – Melalui Kabid Dinas Pedidikan (DISDIK)Jumadi di kantor Dinas Pendidikan (DISDIK) Kabupaten Tubaba mengatakan, bos Afirmasi langsung turun dari pusat tampa melibatkan DISDIK Kabupaten Tulang Bawang Barat, Kamis (13/02/2020).

Kabid Disdik Jumadi menerangkan, bos Afirmasi adalah bantuan dari pusat yang menyasar sekolah 3 (Tertingal,Terdepan,Terluar), Bos Afirmasi menggunakan anggaran 24.000 juta dan 2000 juta rupiah buat pembelian Tablet/Teb yang langsung dikirim melalui rekening sekolahan masing-masing dan dibelanjakan melalui SIPLAH.

Ada 6 item yang harus dibeli : Proyektor, Laptop, Komputer PC, Wife, Hardisk dan Tablet/Tab.

Sekolah-sekolah yang menerima Bos Afirmasi di Pemkab Tubaba berjumlah 59 sekolah, Sekolah Dasar (SD) 54 dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) 14 sekolah.

Banyak sekolah yang mengeluh untuk pemasangan Wife karena dananya tidak mencukupi, untuk sekolah-sekolah yang menerima Bos Afirmasi lebih dari 20 Murid bisa memasang Wife kerana dananya ada lebihnya sedangkan sekolah yang menerima Bos Afirmasi kurang dari 20 murid sangat minim dananya makanya ada yang memasang Wife ada yang tidak karena dananya tidak mencukupi buat pemasangan tiang Wife.

“Kedepannya sekolah bisa menggunakan dana Bos Reguler buat pemasangan tiang Wife dan kabelnya,” jelasnya Jumadi.

Dan bagi sekolah yang menerima barang tolong di cek benar tidak semua barang pesanannya dan pastikan bahwa barangnya tidak rusak dan dapat dipergunakan.

“Bagi sekolah yang menerima barang yang tidak sesuai dengan pesanan atau barangnya rusak segera hubungi distributornya agar segera diganti dan segera laporkan juga ke Dinas Pendidikan Kabupaten Tulang Bawang Barat,” pintanya. (HL)