Beranda Daerah Anggaran Pembangunan Palas Capai 64,9 M

Anggaran Pembangunan Palas Capai 64,9 M

9 views
0

PALAS, Diskominfo Lamsel – Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan yang dimulai sejak Senin (11/2/2019) lalu berakhir. Kecamatan Palas menjadi Pamungkas rangkaian Musrenbang tingkat kecamatan tahun 2019.

 

Musrenbang Kecamatan Palas yang dilaksanakan di Lapangan Desa Tanjung Sari diawali dengan persembahan Tari Sigeh Pengunten yang dibawakan Sanggar SMA Negeri 1 Palas dengan iringan musik Kulintang dari Sanggar Intan Kuripan Desa Kuripan, Kecamatan Penengahan.

 

Dalam laporan, Camat Palas, Rika Wati memaparkan capaian dan progres pembangunan sepanjang tahun 2018. Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan yang telah hadir dalam acara itu.

 

“Mudah-mudahan kehadiran Pak Bupati membawa angin segar untuk pembangunan bagi seluruh masyarakat di Kecamatan Palas,” ujar Rikawati, Senin (11/3/2019).

 

Sementara, Plt. Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto yang membuka acara itu mengungkapkan, anggaran pembangunan di Kecamatan Palas mengalami kenaikan sebesar 10,47 persen dari tahun sebelumnya.

 

Dimana anggaran itu katanya, terdiri dari anggaran fisik dan non fisik serta Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) yang digelontorkan pemerintah pusat dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat.

 

“Sehingga total keseluruhan anggaran pembangunan untuk Kecamatan Palas sebesar Rp64.923.897.300,” ujar Nanang.

 

Seperti pelaksanaan Musrenbang kecamatan sebelumnya, Pemkab Lampung Selatan juga masih membuka pelayanan publik yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

 

“Musrenbang kecamatan pada tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Dimana saya ingin mulai tahun ini pembangunan benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” pungkasnya.

 

Pantauan tim ini, hadir dalam acara itu, anggota DPRD Lampung Selatan dapil 6, Sekertaris Daerah beserta Kepala OPD Pemkab Lampung Selatan, Kepala Bank Lampung, Forkopimcam, para Kepala Desa, BPD, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan tokoh pemuda di Kecamatan Palas.

(kmf)