Beranda Daerah Anggota DPRD Pringsewu Tinjau Ruang Kerja Wabup Pringsewu yang Hangus Terbakar

Anggota DPRD Pringsewu Tinjau Ruang Kerja Wabup Pringsewu yang Hangus Terbakar

35 views
0
Personil BPBD Kabupaten Pringsewu tengah memadamkan kobaran api yang membakar ruang kerja wakil bupati pringsewu
Personil BPBD Kabupaten Pringsewu tengah memadamkan kobaran api yang membakar ruang kerja wakil bupati pringsewu

PRINGSEWU – Tiga anggota DPRD Kabupaten Pringsewu meninjau ruang Wakil Bupati (Wabup) Pringsewu yang terbakar beberapa waktu lalu. Dipimpin Wakil Ketua I DPRD Pringsewu Sagang Nainggolan (Golkar), anggota DPRD yang terdiri dari Rahwoyo (Gerindra) dan Triaksono (PKS), didampingi Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, M.Kom., melihat dari dekat beberapa ruangan yang terbakar, yakni ruang kerja wabup, ruang tamu, serta ruang staf dan Sespri di lantai atas gedung Kantor Sekretariat Pemkab Pringsewu, Selasa (11/6).

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Pringsewu Sagang Nainggolan meminta, pengelola gedung dapat melakukan perbaikan menyeluruh, termasuk perbaikan terhadap instalasi kelistrikan dan fasilitas pemadam api.

“Keselamatan dan keamanan para penghuni gedung harus diperhatikan, terlebih ini juga menyangkut keselamatan dan keamanan bagi para pejabat negara,” ucap Nainggolan.

Rahwoyo, anggota DPRD Kabupaten Pringsewu berharap, kantor Wakil Bupati Pringsewu dapat segera diperbaiki, sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa optimal.

“Jika memungkinkan, dapat segera diperbaiki melalui APBD Perubahan di tahun ini”, sebut Politisi Gerindra ini.

Anggota DPRD Pringsewu saat melihat kondisi ruang kerja wakil bupati Pringsewu yang hangus terbakar

Untuk diketahui, ruang Wakil Bupati Pringsewu yang berada di lantai atas gedung Kantor Sekretariat Pemkab Pringsewu, terbakar beberapa waktu.

Musibah terbakarnya ruang Wabup Pringsewu ini, saat Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu tengah menghadiri rapat paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Pringsewu yang berjarak kurang lebih 300 meter dari Gedung Kantor Sekretariat Pemkab Pringsewu.

Peristiwa kebakaran yang diduga dipicu oleh hubungan arus pendek listrik (korsleting) ini terjadi di Bulan Mei 2019 (ramadhan1440 hijriyah)

Api berhasil dipadamkan setelah petugas pemadam kebakaran dari BPBD Kabupaten Pringsewu dibantu dari BPBD Kabupaten Tanggamus, Kabupaten Pesawaran dan Kota Bandar Lampung datang menjinakkan api sekaligus melakukan pendinginan dan pengamanan. (*/ful)