Home Pendidikan Anggota DPRD Tanggamus sosialisasikan social distancing

Anggota DPRD Tanggamus sosialisasikan social distancing

61 views
0
Tanggamus (LR)  – Kurang nya pemahaman masyarakat terkait wabah covid-19 , Hendrawan Adam Anggota DPRD Tanggamus Fraksi Golkar sosialisasikan mengenai Peraturan daerah  kepada masyarakat Sumberejo. Sabtu (25/4/2020).
Menurut Hendrawan Adam, sosialisasi tersebut bertujuan memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai Covid-19 atau yang kita kenal dengan sebutan Virus Corona Dengan cara langkah-langkah dalam pencegahan harus terinformasikan dengan baik.
“Informasi yang diterima masyarakat harus diberikan melalui pemahaman yang baik dan benar tentang apa, bagaimanan bahaya dan upaya-upaya penanggulangan penyebaran Virus Corona atau Covid-19,” ujar Politikus yang berlogo pohon beringin ini.
Lanjut Hendrawan Adam, Dengan pemahaman dan pengertian secara baik, membuat masyarakat untuk bisa disiplin menerapkan social distancing atau membatasi interaksi sosial untuk mencegah penularan Covid-19.
“Jika masyarakat mengerti dan memahami, masyarakat juga akan membatasi pertemuan-pertemuan yang melibatkan keramaian massa, dan sebisa mungkin bekerja dari rumah serta bentuk-bentuk aktivitas lain yang mendukung social distancing,” imbuhnya.
Lanjutnya, Ia juga dalam kesempatan itu membagikan Masker dan Sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 ini yang ada di beberapa Pekon di kecamatan Sumberejo.
“Seperti Pekon Sidorejo, Sumberejo, Tegal binangun, Argomulyo, Argopeni dan Margodadi di Kecamatan Sumberejo. Dengan total sekitar 200 paket sembako,”pungkas Hendrawan Adam Anggota DPRD Tanggamus Fraksi Golkar.
Ia berharap kepada petugas relawan yang ada disetiap pekon untuk dapat mendata dengan sebaik-baik nya dalam penerimaan bantuan dari Pemerintah Pusat maupun Daerah,”tegasnya.
Semoga Pandemi covid-19 ini segera berkahir agar kita semua dapat berjalan seperti biasanya, dan mengikuti aturan aturan dan himbauan pemerintah yang ada,”harap Bang Hendrawan sapaan Akrabnya. (Nto).