Home Daerah Antisipasi Corona, PRI Sidomulyo Meniadakan Jam Besuk Pasien

Antisipasi Corona, PRI Sidomulyo Meniadakan Jam Besuk Pasien

72 views
0

Sidomulyo — Antisipasi penyebaran virus COVID – 19, Puskesmas Rawat Inap (PRI) Sidomulyo, Lampung Selatan, meniadakan jam besuk pasien dan hanya membolehkan 1 orang pengantar atau penunggu pasien.

Puskesmas Rawat Inap Sidomulyo akan memberlakukan empat aturan bagi seluruh calon pasien yang datang ke Puskesmas mulai tanggal 18 Maret 2020 dalam upaya pencegahan penyebaran virus COVID – 19.

Empat point yang akan diberlakukan antaranya, Screning suhu tubuh bagi pengunjung Puskesmas, penyemprotan hand sanitizer atau cuci tangan dengan anti septic, pembatasan penunggu atau pengantar pasien rawat jalan maksimal 1 orang kecuali disabilitas diperbolehkan 2 orang, jam besuk di tiadakan sampai waktu yang akan ditetapkan.

Kepala Puskesmas Rawat Inap Sidomulyo Dr.Rocky Sihombing mengatakan, Screning suhu tubuh dan penyemprotan hand sanitizer sudah di lakukan sejak kemarin , sedangkan pembatasan penunggu dan peniadaan jam besuk baru akan di lakukan besok.
” Kalau Screning suhu tubuh dan pemberian hand sanitizer sudah jalan,” Ujarnya Rabu 18 Maret 2020.

Dr.Rocky Sihombing juga menjelaskan, bila ada calon pasien yang suhu tubuhnya di atas 38°c akan dilakukan Screning lanjutan di ruang UGD.
” Akan kami Screning lanjutan kalau suhu tubuh pasien tinggi,” kata dia

Sedangkan untuk pelayanan kesehatan di Puskesmas masih tetap berjalan seperti biasa, aturan yang di berlakukan mulai hari ini berlaku sampai waktu yang akan di tentukan kemudian. (Yus)