Home Daerah Antisipasi Kebakaran Hutan, Koramil 421/09 TJB Laksanakan Patroli Diwilayah

Antisipasi Kebakaran Hutan, Koramil 421/09 TJB Laksanakan Patroli Diwilayah

27 views
0

LAMPUNG SELATAN РРGuna mengantisipasi dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan yang terjadi  dimusim kemarau jajaran personil  TNI dan polri beserta muspika terkait melaksanakan patroli diwilayah khususnya di Kecamatan Tanjung Bintang dan Kecamatan Tanjungsari  Kabupaten Lampung Selatan.

Pelda Hadi dan Serda Weda yang mewakili Danramil 421/09 kapten inf Noriz Tamin sejauh ini sudah melakukan pengecekan bersama muspika kecamatan, ada atau tidaknya titik titik hotspot di desa desa di wilayah Kecamatan Tanjungbintang dan Kecamatan Tanjungsari.

“Setelah melakukan pengecekan tidak ada titik hotspot di Kecamatan Tanjungbintang tapi itu bukan menjadi acuan kita untuk bersantai karena kita juga terus melakukan patroli gabungan yang didalamnya ada pihak kepolisian , TNI dan Muspika Kecamatan , langsung ke lokasi seperti kelelahan lahan milik warga dan taman rekreasi gunung batu,”jelasnya.

Pelda Hadi dan Serda Weda bersama-sama Muspika terkait menghimbau kepada warga yang mengetahui adanya kebakaran bisa langsung melaporkan kepada Babinsa ataupun BabinKamtibmas agar segera ditindaklanjuti sehingga kebakaran tidak meluas.

“Dan kita juga sudah mengingatkan masyarakat agar tidak membakar lahan dan membuang puntung rokok sembarangan, kalaupun ingin membakar sampah di lahan ya ditunggu jangan ditinggal tinggal,”pungkasnya.

(Heri-rls)