Home Daerah AWPI Pringsewu Sabet Dua Juara Sekaligus di Lomba Film Pendek

AWPI Pringsewu Sabet Dua Juara Sekaligus di Lomba Film Pendek

53 views
0
Perwakilan pengurus AWPI Pringsewu usai menerima piala sebagai juara untuk kategori penulis naskah dan artistik terbaik dalam lomba film pendek tingkat Propinsi lampung
Perwakilan pengurus AWPI Pringsewu usai menerima piala sebagai juara untuk kategori penulis naskah dan artistik terbaik dalam lomba film pendek tingkat Propinsi lampung

 

PRINGSEWU – Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWP) Pringsewu berhasil menyabet juara untuk dua kategori dalam lomba film pendek se propinsi lampung yang diselenggarakan Komunitas Informasi dan Teknologi (KomIT) bersama TV Pringsewu (TVP) Channel.

Selain itu, satu dari dua garapan film pendek berdurasi 5-10 menit dibawah bendera AWPI production ini juga berhasil lolos dan masuk nominasi (screening) bersama tujuh (7) film pendek lainnya.

Adapun dua kategori juara yang berhasil diraih yakni penulis naskah terbaik dan artistik terbaik.

Ketua AWPI Pringsewu Ahmad Khattab mengaku bangga dengan raihan juara yang berhasil diperoleh.

“Saya sama sekali tidak menduga, kalau film pendek karya AWPI pringsewu bisa masuk nominasi dan mendapat juara. Ini semua berkat kerja keras dan kekompakan dari tim yang ada”, ucap Khattab yang juga sebagai producer di dua film pendek garapan AWPI Pringsewu Production yakni ” Sebambangan” dan “Fajar Spirit of Pincak Khakot”.

Menurut Khattab, dengan keterbatasan waktu yang dimiliki, akhirnya kerja-kerja kreatif dari temen-temen AWPI membuahkan hasil.

“Ini merupakan kali pertama AWPI Pringsewu mengikuti lomba film pendek. Mudah-mudahan, ini akan semakin memotivasi anggota yang ada untuk terus berkreasi”, ucap Khattab.

Untuk diketahui, ada 40 kelompok sineas dari dua kategori yakni umum dan pelajar yang ikut serta dalam Lomba Film Pendek tingkat Propinsi Lampung.

Dari kelompok pelajar ada sineas asal SMK Nurul Falah Pugung, SMKN7 Bandar Lampung, SMAN 5 Bandar Lampung, SMKN 1 Metro Lampung.

Kemudian, SMK Muhammadiyah Pringsewu,
SMKN Sukoharjo Pringsewu, SMK YPT Pringsewu, SMK Ma’arif Banyumas, SMKN 1 Kotaagung Barat, SMAN 1 Gadingrejo, SMKN 1 Baradatu, SMKN 8 Bandar Lampung dan SMAN 1 Way Serdang Mesuji.

Sementara, untuk kelompok Umum ada JP3 (Jurnalis Pejuang Pena Pringsewu), STKIP MPL, Dani Production, Dale Creativ, Rarety Studio dan Fixls Project. (Ful)