Home Daerah Banjir Dukungan, Tokoh Adat-Akademisi-Tokoh Pemuda-Mahasiswa dan Ormas-LSM Lampung Ramai-ramai Ucapkan Selamat Terpilihnya...

Banjir Dukungan, Tokoh Adat-Akademisi-Tokoh Pemuda-Mahasiswa dan Ormas-LSM Lampung Ramai-ramai Ucapkan Selamat Terpilihnya M Tio Aliansyah Sebagai Anggota DKPP RI Periode 2022-2027

164 views
0

LAMPUNG UTARA-Terpilihnya Komisioner KPU Lampung M Tio Aliansyah sebagai salah satu anggota Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Republik Indonesia (RI) Periode 2022-2027, mendapatkan apresiasi tinggi dari masyarakat Propinsi Lampung.

Mulai dari Tokoh Adat, Akademisi, Tokoh Pemuda, Mahasiswa, Ormas dan LSM ramai-ramai memberikan apresiasi dan dukungan atas terpilihnya M Tio Aliansyah sebagai anggota DKPP RI tersebut.

Selain membanggakan, juga M Tio Aliansyah adalah salah satu putra terbaik masyarakat Lampung.

Ketua DPD KNPI Provinsi Lampung Iqbal Ardiansyah mengucapkan selamat atas terpilihnya Muhammad Tio Aliansyah sebagai anggota Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) periode 2022-2027.

Menurut Iqbal Ardiansyah, keputusan Komisi II DPR RI yang telah menetapkan salah satu putra terbaik Lampung tersebut menjadi anggota DKPP sudah tepat. Pasalnya, M. Tio Aliansyah adalah sosok yang penuh integritas dan profesional dalam bekerja.

“Tentu kami sebagai pemuda Lampung turut berbangga hati atas terpilihnya Bang Tio. Beliau adalah sosok yang sangat berpengalaman dalam kepemiluan. Dimulai sejak beliau menjadi komisioner KPU di Lampung Utara, kemudian naik jadi komisioner di Provinsi, beliau memang pantas dan layak untuk berkarir di DKPP. KNPI Lampung mengucapkan selamat pada beliau,” jelas Iqbal.

Iqbal juga berpesan agar M.Tio Aliansyah tetap menjaga integritas dalam menjalankan tugas sebagai anggota DKPP ke depan. “Kami yakin Bang Tio akan amanah dalam menjalankan tugas. Menjaga nama baik Lampung di Kancah Nasional. Selamat bertugas di tempat baru Kanda Tio,” tutup Iqbal.

Sementara, Ketua Majelis Penyimbang Adat Lampung Iwan Setiawan Alihasan Puncak Gelar Suttan Rajo Puncak Mergo mengatakan dirinya sebagai salah satu tokoh adat di Lampung menyatakan dukungan dan rasa bangga atas terpilihnya M Tio Aliansyah sebagai salah satu anggota DKPP RI.

Menurutnya M Tio Aliansyah sangat pantas dan layak untuk menduduki jabatan tersebut.

“Dia (M Tio Aliansyah) adalah sosok yang mumpuni dan sangat berpengalaman dalam dunia penyelenggaraan pemilu. Dia tercatat sudah beberapa periode menjadi komisioner KPU baik di tingkat kabupaten maupun provinsi Lampung,” ujar Iwan yang akrab disapa Kyai ini.

Selaku masyarakat adat dirinya sangat mendukung dan bangga adanya putra daerah asli Lampung yang mampu berkiprah di tingkat nasional.

“M Tio adalah kader terbaik masyarakat Lampung. Kapabilitas, dan integritas beliau tidak diragukan lagi. Kami masyarakat adat Lampung khususnya Lampung Utara, umumnya Lampung sangat terharu dan bangga,” ucapnya.

Ditempat terpisah Ketua STIMIK Surya Intan Laksamana Bangsawan juga mengucapkan hal yang sama.

Selaku akademisi dan tokoh pemuda Lampung Utara dirinya mengucapkan selamat atas terpilihnya M Tio Aliansyah sebagai salah satu anggota Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) RI.

“Ini merupakan satu kebanggaan dan kehormatan bagi masyarakat Lampung karena salah satu putra terbaik Lampung Utara bisa sukses di kancah nasional,” ucapnya.

Laksamana berharap kelak M Tio Aliansyah dapat menjalankan tugas dan fungsi dengan penuh amanah dan tanggung jawab.

“Sekali lagi selamat. Sukses selalu buat M Tio Aliansyah,” ujarnya.

Terpisah Ketua DPD KNPI Lampung Utara Imausah yang juga Sekretaris GMBI Lampung Utara mengatakan, M Tio Aliansyah S.H, M.H. adalah Tokoh Muda Lampung, yang berasal dari kabupaten Lampung Utara.

Track recordnya sudah mumpuni mulai dari mahasiswa.

Sejumlah jabatan pernah disandangnya dengan memimpin UKM, Senat Mahasiswa, organisasi Extra Kampus, (Ketua Umum HmI Cabang Kotabumi 2001 – 2002)

Dan juga pernah menjabat Bendahara DPW NU Lampung.

MTA adalah Representasi Anak Muda Lampung yang Berprestasi.

“Sudah layak mengabdikan diri untuk Indonesia dengan menjadi DKPP RI,” ujar Ketua DPD KNPI Lampung Utara Imausah dalam pres release yang disampaikan, Selasa (14/6/2022).

“Beliau juga pernah menjadi KPUD Lampung Utara dua Periode dan KPUD provinsi Lampung dua Periode,” ucapnya.

DPD KNPI Kabupaten Lampung Utara mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT, karna salah Satu Seniornya ( Wakil Ketua KNPI Kabupaten Lampung Utara periode 2003 – 2007 ) Bisa menjadi Anggota DKPP periode 2022 – 2027.

Selain itu, Ketua Umum Persatuan Muda-Mudi Lampung Utara (PEMULA) Arisandi, dirinya memang sejak awal mendukung dan meyakini M. Tio Aliansyah pasti akan terpilih menjadi anggota DKPP RI.

“Saya dari awal memang sangat optimis terhadap Kanda M. Tio Aliansyah yang pasti akan terpilih menjadi anggota DKPP RI, karena kami pemuda pemudi Lampung Utara menilai beliau adalah sosok yang sangat pantas dan layak untuk menduduki jabatan tersebut, dan beliau juga sosok yang mumpuni dan penuh pengalaman dalam dunia penyelenggaraan pemilu. Hal itu terbukti sudah beberapa periode menjabat sebagai komisioner KPU baik di tingkat kabupaten maupun provinsi Lampung dan penuh prestasi serta penghargaan yang beliau dapatkan,” ujar Arisandi

Kami Para Pemuda Pemudi Lampung Utara merasa bangga dan mendukung penuh kanda M. Tio Aliansyah di kancah nasional.

“Selamat dan sukses selalu untuk kanda M. Tio Aliansyah atas terpilihnya sebagai Anggota DKPP RI Periode 2022-2027,” ujarnya.

Diketahui, Komisi II DPR RI memutuskan tiga nama calon anggota Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) periode 2022—2027 setelah melaksanakan rapat pimpinan (rapim) bersama kepala kelompok fraksi (kapoksi), Senin.

Wakil Ketua Komisi II DPR RI Junimart Girsang lantas menyebutkan ketiga nama tersebut, yakni I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi, Muhammad Tio Aliansyah, dan Dewi Ratna Pitalolo.

“Nama-nama tersebut segera dilaporkan kepada Ketua DPR RI untuk bisa dibawa dalam jadwal agenda rapat paripurna terdekat,” kata Junimart. (dra)