Home Daerah Baru PHO, Jembatan di Palas Jebol

Baru PHO, Jembatan di Palas Jebol

238 views
0

PALAS РBaru saja dibangun dari dana APBD 2019, jembatan Way Simah penghubung di Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan jebol. Jembatan penghubung Dusun Kediri Desa Suka Mulya dengan Dusun Banyumas Desa Tanjung Sari itu diketahui pertama kali jebol pada Rabu (1/1/2020) dari  warga sekitar yang hendak melintas.

“Kalau saya dapat info kemarin pas tahun baru dari kawan yang tinggalnya di dekat jembatan, kalau jembatan ditutup karena jebol. Karena sudah sore, baru bisa saya cek langsung tadi siang ini, Kanda,” kata Andarmin warga Kecamatan Palas, Kamis (2/1/2020) saat ditemui di lokasi.

Bangunan jembatan itu jebol sekilas terlihat dari atas hanya bolongan yang berdiameter kurang lebih 9CM, diduga kurang pemadatan material tanah. Namun diketahui, jebolnya jembatan tersebut dari struktur bagian paling bawah bangunan talud dari jembatan. Diduga, pembangunan fondasi talud tidak sesuai ketentuan.

KUPT Dinas PU Kecamatan Palas, Selamat saat dihubungi melalui sambungan telepon selulernya 0812-7826-44** dalam keadaan tidak aktif. Begitu juga saat mengontak nomor ponsel Plt Kepala Dinas PUPR, Agustinus Oloan tidak dalam keadaan aktif.

Diketahui kegiatan dilapangan dimulai sejak akhir Oktober silam. Kegiatan peningkatan dan pembagunan jalan lingkungan wilayah timur dengan No kontrak 20/KTR/TMR/BM.II.A/APBD/DPUPR-LS/2019 yang terletak di desa Suka Mulya tersebut menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2019 senilai Rp1.075.268.622,00 dengan pelaksana CV Berkah Mandiri dan Konsultan Pengawas CV Mitra Paxi.

(row)