Home Daerah BBKT ke 59 Tingakat Kabupaten Pringsewu di Gelar di Panggungrejo

BBKT ke 59 Tingakat Kabupaten Pringsewu di Gelar di Panggungrejo

70 views
0
Undian hadiah dan door prize jalan sehat yang diselenggarakan Jarang Taruna Kabupaten Pringsewu di lapangan Pekon Panggungrejo Kecamatan Sukoharjo

PRINGSEWU – Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) ke 59 tingkat Kabupaten Pringsewu di gelar di Lapangan Sepakbola Pekon Panggungrejo, Kecamatan Sukoharjo.

Kegiatan diisi dengan jalan sehat, senam massal, donor darah, cek kesehatan, santunan yatim piatu, dan tali asih kepada para Lansia.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Pringsewu H.Iswahyudi Joko Pramono saat dikonfirmasi wartawan lampungraya.id., di sela-sela kegiatan mengatakan, BBKT sedianya dilaksanakan pada tanggal 26 September.

“Namun, karena kesibukan dan beberapa hal, kegiatan baru bisa kita laksanakan pagi ini. Harapannya, kegiatan ini akan mampu mendorong pemuda untuk peduli terhadap kondisi sosial dilingkunganya”, sebut Joko, Minggu (13/10/2019).

Joko mengemukakan, pihaknya kedepan akan melakukan penataan berkenaan dengan administrasi  kepengurusan Karang Taruna di tingkat kecamatan dan desa.

“Dengan penatalaksanaan administrasi ini, maka karang taruna di tingkat desa/pekon bisa terakomodir. Sebab, Karang Taruna ini merupakan anaknya pemerintah”, sebut Joko.

Kegiatan penanaman bibit sirsak secara simbolis oleh Ketua Karang Taruna Kabupaten Pringsewu H. Iswahyudi Joko Pramono

Sementara itu, Kepala Pekon Panggungrejo Supartono saat dimintai tanggapannya mengatakan, sangat mendukung dengan kegiatan yang ada.

Supartono berharap, Karang Taruna “Panggung Jaya” Pekon Panggungrejo bisa melakukan penguatan di tingkat internal organisasi.

“Mereka juga bisa belajar dari Karang Taruna Kabupaten Pringsewu. Apalagi, kepengurusan Karang Taruna Panggungrejo juga terbilang masih baru”, ungkap Supartono.

“Kepengurusan Karang Taruna Panggung Jaya Pekon Panggungrejo, terbentuk dan di SK-kan per tanggal 22 Maret 2019, untuk masa bakti lima (5) tahun. Jadi memang, masih harus belajar dari pengurus Karang Taruna kecamatan dan juga kabupaten Pringsewu”, ucap Supartono.

Dalam kegiatan BBKT ini, juga dilakukan penandatanganan MoU (nota kesepakatan) antara Karang Taruna dengan LKKM berkaitan dengan program penghijauan di Pekon Panggungrejo.

Selain itu, dilakukan penanaman bibit tanaman sirsak di halaman Kantor Pekon Panggungrejo sementara secara simbolis. (Ful)