Home Daerah Bhabinkamtibmas Ganjaran Bantu Mbah Surono Ngurus KTP dan KK

Bhabinkamtibmas Ganjaran Bantu Mbah Surono Ngurus KTP dan KK

38 views
0
Bhabinkamtibmas Ganjaran Bantu Mbah Surono Ngurus KTP dan KK
Bhabinkamtibmas Pekon Ganjaran, Kecamatan Pagelaran saat membawa mbah Surono ke kantor Disdukcapil Pringsewu mengurus administrasi kependudukan
Bripka Prima Octafian, Bhabinkamtibmas Pekon Ganjaran, Kecamatan Pagelaran saat membawa mbah Surono ke kantor Disdukcapil Pringsewu mengurus administrasi kependudukan

PAGELARAN – Hidup sebatangkara, mbah Surono (65), warga RT 003 RW 003, Pekon Ganjaran, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu harus banting tulang demi memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Keterbatasan dan cacat mental yang dialami mbah Surono, membuatnya tak berdaya. Bahkan, untuk bisa makan sehari-hari, ia mengandalkan uang dari jasa menyapu halaman rumah tetangganya.

Tak jarang, beberapa dari tetangganya yang merasa iba, kemudian memberikan uluran tangan kepada mbah Surono.

Adalah Bripka Prima Octafian,S.E, Bhabinkamtibmas yang bertugas di Pekon Ganjaran, yang akhirnya membawa dan mendampingi mbah Surono ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pringsewu untuk mengurus administrasi kependudukan.

“Rabu 24 Juni 2020 kemarin, saya antar mbah Surono ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil untuk membuat KTP dan KK. Alhamdulilah, pihak dinas merespon positif dan langsung memproses dengan membuatkan KTP dan KK mbah Surono”, jelas Bripka Prima, Kamis (25/06/2020).

Prima berharap, dengan sudah dimilikinya KTP dan KK hingganya mbah Surono bisa mendaptkan bantuan dari pemerintah, sebagaimana warga lainnya yang mendapatkan bantuan.

“Semoga mbah Surono bisa mendapatkan apa yang menjadi haknya mas. Mengingat Mbah Surono memiliki keterbatasan mental dan hidup sendiri”, ucap Bripka Prima. (Bal)