Home Daerah BONPAS Gelar ‘Ngopi Bareng’ KBC Tampilkan 20 Pot Bonsai

BONPAS Gelar ‘Ngopi Bareng’ KBC Tampilkan 20 Pot Bonsai

62 views
0

KALIANDA – Komunitas Pengemar Bonsai Palas (BONPAS) gelar acara silaturahmi sesama pecinta tanaman hias di Kabupaten Lampung Selatan pada 11-13 Februari 2022 di Taman Raga Kolam Renang Desa Sukamulya Kecamatan Palas.

Dengan tema ‘ngopi bareng’ diharapkan kegiatan tersebut dapat menjadi ajang silaturahmi dan keakraban komunitas tanaman khas asal negara Jepang itu.

Ketua Kalianda Bonsai Club (KBC), Mukhtar mengaku akan turut berpartisipasi dalam event tersebut. Menurut dia, gelaran seperti ini yang memang telah dinanti. Selain sebagai sarana komunikasi, juga sebagai momen menambah wawasan dengan menampilkan tanaman-tanaman hias unggulan dari masing-masing komunitas.

“Siap, dipastikan KBC turut berpartisipasi. Bahkan kami sudah menyiapkan 20 pot bonsai andalan untuk ditampilkan dalam kegiatan. InsyaAllah, kita nanti bisa sama-sama sharing,”ujar Muktar, Jumat 11 Februari 2022.

Meski baru terbentuk, menurut ASN di Dishub ini, KBC sudah jauh hari telah menjalin komunikasi sesama pecinta bonsai di Kecamatan Kalianda. Baik tehnik budidaya maupun jenis tanaman.

“Kita harapkan gelaran seperti ini dapat terus dilakukan secara berkesinambungan. Bahkan kalau perlu turut dimasukkan di kalender even baik itu tahunan ataupun semester. Yang pasti kegiatan seperti ini dapat membawa dampak positif, baik sesama komunitas maupun masyarakat luas secara umum,” tukasnya.

(row)