Home Daerah Bupati Umar Ahmad Serahkan Bantuan 600 Ton Beras Secara Simbolis Kepada 60...

Bupati Umar Ahmad Serahkan Bantuan 600 Ton Beras Secara Simbolis Kepada 60 Ribu KK di Tubaba

22 views
0

TUBABA-Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat mulai menyalurkan 600 ton beras untuk enam puluh ribu kepala keluarga (KK) di sembilan kecamatan.

Penyaluran bantuan tersebut secara simbolis diserahkan langsung Bupati Tubaba Umar Ahmad kepada masyarakat Tiyuh Pulung Kencana di balai tiyuh setempat, Kamis (14/5/2020).

Umar Ahmad mengatakan, bantuan beras tersebut digulirkan untuk membantu masyarakat guna memenuhi kebutuhan pangan di masa pandemi virus Corona atau Covid-19.

“Ini berasnya bagus, mari sama-sama berdoa semoga tidak hanya ini bantuan yang diberikan, dan wabah Covid-19 khususnya di Tubaba cepat berakhir,” Harapnya.

Lebih lanjut dikatakan Umar Ahmad, Penyaluran 600 ton beras tersebut ditargetkan Senin (18/5) atau seminggu sebelum hari raya selesai disalurkan kepada masyarakat penerima bantuan ini.

“Berdoa saja beras bantuan Pemkab Tubaba ini tidak ada kendala dalam pendistribusiannya. Karena untuk stok berasnya yang akan kami bagikan ini memang sudah siap,” kata dia.

Terpisah, Sekda Kabupaten Tubaba Herwan Sahri menjamin penyaluran bantuan yang digulirkan baik dari pemerintah pusat, Pemprov Lampung, Pemkab Tubaba, dan yang berasal dari bantuan langsung tunai Dana Desa (DD) penerimanya tidak akan tumpang tindih.

“Skema penyaluran bantuan ini saya jamin tidak akan tumpang tindih. Bahkan, data penerima bantuan dari pusat sampai bantuan dari tiyuh di tempel di Balai Tiyuh. Dan saya ingatkan, Kepalo Tiyuh yang tidak menempel atau mengumumkan penerima bantuan ini akan kita beri sanksi. Ini dimaksudkan sebagai transparansi di masa Covid-19,” tegasnya.

Berdasarkan Informasi yang berhasil dihimpun, Pemerintah Kabupaten Tubaba menyalurkan beras 50 ton ke 3 tiyuh yakni Tiyuh Pulung Kencana (20.120 kg), Tirta Kencana (13.720 kg), dan Panaragan Jaya (16.250 kg) dan pada hari selanjutnya Dinas Sosial menjadwalkan akan menyalurkan 100 ton di 8 tiyuh lainnya. (*/HL)