Home Hukum Cegah Covid-19 di Tanggamus, Tim Gabungan Melakukan Himbauan serta Penertiban Pasar Gisting...

Cegah Covid-19 di Tanggamus, Tim Gabungan Melakukan Himbauan serta Penertiban Pasar Gisting dan Kota Agung

39 views
0

TANGGAMUS – Guna pencegahan dan memutus mata rantai Corona Virus Desease 2019 (Covid-19), tim gabungan melaksanakan himbauan dan penertiban di dua pasar Kabupaten Tanggamus, Sabtu (9/5/20) pagi.

Himbauan dan penertiban dipimpin Kabag Ops Polres Tanggamus Kompol Bunyamin, SH. MH mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM.

Dalam kegiatan itu turut hadir Kasat Intelkam AKP Samsuri, SH. MH., Kasat Binmas AKP Hi. Irfansyah Panjaitan, Kasat Sabhara AKP Harry Suryadi, Pasi Ops Kodim 0424 Tanggamus Kapten Inf. Redi Kurniawan, perwakilan Dishub, Dinkes, Pol PP dan BPBD Tanggamus.

Himbauan pencegahan Covid-19, dilaksanakan melalui mobil penyuluhan Sat Binmas secara bergantin baik dari Polri, TNI, Pol PP serta Dinas Kesehatan dilaksanakan di pasar Gisting dan Kota Agung.

Selain itu, personel gabungan juga melakukan pemeriksaan pedagang dan pengunjung pasar guna memastikan mereka menjaga menggunakan masker dan mematuhi anjuran pemerintah dalam menjaga jarak.

Hasilnya, masyarakat telah banyak sadar dan melakukan anjuran pemerintah baik dalam menjaga jarak maupun penggunaan masker di area pasar.

Namun juga ditemukan, sejumlah masyarakat yang tidak menggunakan masker dengan alasan lupa dan berjanji akan menggunakannya jika keluar rumah.

Atas warga yang belum sadar dalam penggunaaan masker, personel gabungan bergantian memberikan himbauan serta memberikan masker agar warga benar-benar sadar dan faham.

Kabag Ops Kompol Bunyamin mengungkapkan, pihaknya melaksanakan himbauan pencegahan antisipasi dan memutus mata rantai Covid-19 sebagai tindak lanjut anjuran pemerintah.

“Personel gabungan Polres Tanggamus, Kodim dan Pemda yang diterjunkan dalam kegiatan ini sebanyak 60 orang,” ungkap Kompol Bunyamin usai kegiatan.

Sambungnya, dalam penyuluhan dan himbauan tersebut, pihaknya juga melakukan penertiban agar masyarakat dapat patuh. “Agar masyarakat tertib menggunakan masker, menjaga jarak, cuci tangan dan agar betul-betul masyarakat di pasar melaksanakannya,” ujarnya.

Ditambahkan Kabag, dalam himbauan dan penertiban tersebut, tim gabungan juga memberikan masker kepada masyarakat yang tidak memakai masker. “Alhamdulillah semua tadi secara bergantian baik Polri, TNI, Pol PP maupub Kesehatan memberikan himbauan,” pungkasnya.(nn/nto)