Home Daerah Ciptakan Peluang Kerja Dengan Pelatihan Sablon

Ciptakan Peluang Kerja Dengan Pelatihan Sablon

59 views
0
Wakil Bupati Pringsewu Dr. Fauzi.,M.Kom saat memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan pelatihan sablon di Pekon Sumberagung Kecamatan Ambarawa
Wakil Bupati Pringsewu Dr. Fauzi.,M.Kom saat memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan pelatihan sablon di Pekon Sumberagung Kecamatan Ambarawa

AMBARAWA – Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., membuka kegiatan Pelatihan Keterampilan Sablon di Aula LPK Smartplus, Pekon Sumberagung, Kecamatan Ambarawa, Selasa (9/04).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Pringsewu ini ditujukan bagi para pencari kerja melalui program peningkatan kualitas dan produktivitas tenaga kerja.

Turut menghadiri kegiatan tersebut, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Pringsewu Jhondrawadi, S.E , M.M., Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Ir.H.Suheriyanto, Kadis Koperindag UMKM Drs.Masykur, Camat Ambarawa Moudy Ary Nazola, S.S.T.P.

Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., dalam sambutannya mengapresiasi  kegiatan pelatihan sablon tersebut, dalam rangka mendorong berkembangnya kewirausahaan di Kabupaten Pringsewu.

“Beberapa masalah pokok ketenagakerjaan di Kabupaten Pringsewu adalah terbatasnya ketersediaan dan kesempatan kerja, sehingga tidak mampu menyerap semua angkatan kerja yang ada. Dengan begitu, adanya pelatihan ini, diharapkan dapat memberikan keterampilan bagi masyarakat sebagai bekal berwirausaha,” ucap Fauzi.

Seusai membuka kegiatan Pelatihan Keterampilan Sablon di Aula LPK Smartplus, Wabup Pringsewu berkesempatan meninjau home industry pembuatan bakso di Pekon Ambarawa. (*/Ful)